-->

Anggota TNI dan Warga Bangun Drainase di Korombobi

Anggota TNI dan Warga Bangun Drainase di KorombobiKOROMBOBI, LELEMUKU.COM - Anggota TNI-AD dari Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sersan Dua Khoirudin dan Sersan Kepala M. Abduh secara bergotong royong bersama warga membuat drainase atau parit sepanjang 200 meter dan lebar 45 cm serta dalam 80 cm, pada Senin 04 Desember 2017 bertempat di Kampung Korombobi, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Menurut rilis dari Penerangan Kodam 17 yang diterima Lelemuku.com pada Senin (04/12), drainase ataupun saluran air adalah salah satu unsur dari prasarana umum yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam rangka menuju kehidupan yang nyaman, bersih dan sehat. Selain berfungsi untuk mengalirkan air, prasarana drainase juga dapat mengantisipasi air yang menggenang saat musim hujan sehingga mencegah resiko banjir.

Proses pekerjaan drainase di Kampung Korombobi yang didampingi oleh Babinsa tersebut memakan waktu kurang dari 3 Minggu, hal ini tentunya merupakan waktu yang cepat dalam proses pembuatan drainase, disamping itu pembuatan drainase ini menggunakan anggaran dana desa.

Kapten Inf Karsidi selaku Danramil 1709-02/Yaptim menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksananakan bersama masyarakat ini merupakan bentuk sinergitas Babinsa dalam mendampingi sekaligus mengawasi penyerapan anggaran dana desa (ADD) yang telah diberikan oleh pemerintah pusat agar berjalan sesuai dengan tujuan yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Disamping itu, pendampingan Babinsa merupakan salah satu upaya dalam mencegah terjadinya penyelewengan dana desa di Distrik Yapen Timur oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan pendampingan Babinsa juga dapat memberikan motivasi dan semangat kerja tersendiri bagi para warga sehingga program pemerintah dalam mensejahterakan rakyat dapat berjalan tepat sesuai sasaran,” tambahnya. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel