TNI AL dan Puskesmas Saumlaki Gelar Karya Bakti Dan Pengobatan Massal - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

TNI AL dan Puskesmas Saumlaki Gelar Karya Bakti Dan Pengobatan Massal

MATAKUS, LELEMUKU.COM – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Saumlaki menggelar karya bakti dan pengobatan massal kepada masyarakat Desa Matakus, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Senin (27/11).

Kegiatan yang dihadiri oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki, Letkol Laut Ari Kristianto, Kepala Desa Matakus, Andreas A. Jamlean beserta Ketua dan Pengurus  Jalasenastri Cabang Lanal Saumlaki, petugas kesehatan Puskesmas Saumlaki dan aparat pemerintah desa serta masyarakat ini berlangsung meriah.

Dalam sambutannya, Letkol Ari menyampaikan bahwa sebagai desa binaan Lanal Saumlaki, Matakus akan didukung dengan berbagai upaya guna memajukan dan meningkatkan pembangunan desa tersebut.

“Saya berkomitmen bersama ibu-ibu dari puskesmas untuk menjadikan Desa Matakus sebagai desa yang baik dan sehat. Awalnya ini adalah kunjungan rutin dari posyandu dan saya berpikir saat ini kita punya banyak obat, dokter dan perawat yang lengkap, sehingga kita lakukan bakti TNI dan pengobatan massal,” ujar Danlanut.

Letkol Ari yang baru sebulan di MTB dari dinas sebelumnya di Surabaya ini mengaku bahagia dapat bertemu dengan warga Desa Matakus.

“Saya bersama istri baru kali pertama ada disini. Sehingga kami antusias untuk berkunjung bersama ibu-ibu dari puskesmas untuk berikan bantuan kesehatan,” ujar dia.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan pihaknya dan puskesmas dapat bermanfaat untuk warga Matakus.

“Hari ini kami datang hanya membawa sedikitsaja, tetapi kami berharap yang sedikit ini dapat berikan manfaat kepada masyarakat. Sehingga nantinya untuk kedepan kami jadikan ini sebagai acara rutin yang dilakukan bersama pihak lain baik perusahan-perusahan atau dari pihak manapun ,” harap dia.

Selanjutnya Kepala Desa Matakus, Andreas Jamlean mengucapkan terima kasih kepada TNI AL dan Puskesmas Saumlaki yang memberikan bantuan kepada warganya.

“Kami seluruh masyarakat Matakus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Lanal Saumlaki bersama ibu dan jajaran, serta pihak puskesmas yang boleh sempat hadir di desa kita,” ujar dia.

Andreas mengharapkan kegiatan rutin dari Puskesmas Saumlaki ini dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang.

“Semoga kegiatan yang dilakukan ini membawah angin segar bagi katong semua, memberikan semangat untuk kita semua , teristimewa tentang kesehatan baik itu kesehatan masyarakat maupun kesehatan lingkungan. Harapan saya, mari kita baku gandeng tangan, masyarakat semua katong mendukung program-program ini,” ungkap dia.

Beberapa kegiatan karya bakti dan pengobatan massal yang digelar di Desa Matakus adalah pelayanan posyandu untuk ibu dan anak, pengobatan massal untuk menjawab keluhan masyarakat, santunan untuk difabel, pemberian makanan tambahan untuk balita gizi buruk, bersih pantai dan pengecetan pagar Taman Kanak-kanak. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment