Tanimbar Traffic Manajemen Centre (TTMC) Jadi Mata Polres MTB - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Tanimbar Traffic Manajemen Centre (TTMC) Jadi Mata Polres MTB

Tanimbar Traffic Manajemen Centre (TTMC) Jadi Mata Polres MTB
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku. Kepolisian Resort (Polres) MTB mendirikan pusat kamera sirkuit pemantau atau CCTV di kota Saumlaki dan sekitarnya.

Menurut Kapolres MTB, AKBP Hery Dian Dwiharta pusat pemantau kota Saumlaki yang menjadi mata Polres MTB melalui kamera CCTV ini akan diberi nama Tanimbar Traffic Manajemen Centre (TTMC).

“Kalau di Jakarta sana ada National Traffic Managemen Centre atau NTMC, kita di MTB ada Tanimbar Traffic Management Centre yang disingkat TTMC,” ujar Kapolres saat pamit kepada warga pada Ibadah Minggu di Jemaat GPM Ebenhaezer Saumlaki, Minggu (19/11) .

Ia mengatakan, patroli lapangan yang saat ini dilakukan oleh anggota akan menjadi lengkap dengan adanya TTMC.

“Selain dengan patroli yang kami lakiukan dari bandara hingga ke kota, Polres MTB berupaya amankan kota ini dengan monitor. Saat ini baru 4 titik awal yang kami pasangi CCTV, namun secara bertahap akan bertambah,” ujar dia.

Ia mengatakan penambahan CCTV ini akan diperkuat juga dengan melakukan kerjasama dengan berbagai elemen di kabupaten ini.

“Kita kerjasama dengan para pelaku bisnis, baik bank-bank dan perhotelan. Pihak pemerintahan dan lain-lain  untuk memasang CCTV dan menyambungkan langsung ke kepolisian. Dengan begini, selama 24 instansi mereka akan dipantau oleh kepolisian melalui monitor,” ungkap Hery.

Ia mengakui, potensi peningkatan keamanan ini tidak akan terlaksana jika warga tidak terlibat langsung.

“Namun semua itu tidak terwujud jika masyarakat acuh. Peran seluruh masyarakat MTB sangat penting, sebab jika masyarakat berpartisipasi dengan melapor tiap kejadian yang ada di sekitar mereka, ini akan sangat membantu upaya kami melalu patroli dan TTMC,” ungkap dia.

Selain TTMC, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya telah menguatkan sarana komunikasi beberapa polres dengan pemasangan jaringan satelit.

“Kami memasang satelit di Polsek Wermaktian dan Polres Nirunmas. Sehingga kami bisa komunikasi secara cepat dengan anggota yang bertugas di sana. Jadi ketika ada kejadian, polsek bisa langsung bisa melapor ke polres,” tutur dia.

Selanjutnya dia mengajak warga untuk memanfaatkan sarana komunikasi canggih yang saat ini dapat diakses oleh seluruh masyarakat guna mencegah dan menginformasikan berbagai tindak kejahatan kepada Polres MTB melalui nomor telepon (0918) 22033 dan nomor Whats App di 0821 14171217 yang dibuka 24 jam. (Albert Batlayeri)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment