Polres MTB dan Awak Media Gelar Rapat Bersama Tangkal Hoax - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Polres MTB dan Awak Media Gelar Rapat Bersama Tangkal Hoax

Polres MTB dan Awak Media Gelar Rapat Bersama Tangkal HoaxSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Guna mempererat hubungan profesional dengan awak media di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Kepolisian Resort (Polres) MTB menggelar silahturahmi bertema Rapat Bersama di Gedung Rapat Mapolres, pada Kamis (16/9).

Kegiatan yang mengangkat tema “Sinergitas pemberitaan yang aktual dan terpercaya guna mengangkat segala pemberitaan hoax” yang dihadiri oleh belasan perwakilan media massa ini berlangsung dengan penuh keakraban.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Polres MTB, Kompol Sebastian Melsasail menyatakan media massa memiliki peran yang besar dalam menentukan wajah instansinya.
“Paradigma kepolisian saat ini sudah berubah, sehingga kami sangat berharap bapak dan ibu dapat membantu polri, dalam memerangi pemberitaan-pemberitaan yang tidak benar baik lewat media elektronik maupun media cetak,” ujar Wakapolres saat memberikan sambutan.

Ia menyatakan, upaya dalam membangun kesamaan pemikiran dalam memerangi berita palsu dan kabar burung yang diberitakan melalui media sosial dan pihak-pihak tidak bertanggung jawab ini dapat ditingkatkan, sehingga berbagai upaya yang digunakan untuk meresahkan hingga memecah belah kesatuan negara, dapat dihindari.

“Kita harus bangun sinergitas dalam menangkal pemberitaan-pemberitaan yang tidak benar. Sebab orang sekarang ini dapat memprovokasi sesuatu lewat media elektronik, media cetak guna membuat suasana keruh,” harap dia.

Diskusi, yang berlangsung selama dua jam ini diisi dengan penyamaan persepsi terkait upaya kerjasama media dan Polres MTB dalam menangkal berbagai informasi yang tidak terverifikasi, serta pola pendekatan ideal yang digunakan kepolisian guna memberikan sosialisasi layanan instansi.

Sehingga warga masyarakat yang masih belum paham dengan birokrasi didalam tubuh kepolisian, dapat mengetahuinya dan tidak lagi menganggap kepolisian sebagai lembaga negara yang kaku dan menakutkan. (Albert Batlayeri)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment