Lanal Saumlaki Peduli Terhadap Pendidikan di Desa Matakus - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Lanal Saumlaki Peduli Terhadap Pendidikan di Desa Matakus

Lanal Saumlaki Peduli Terhadap Pendidikan di Desa Matakus
MATAKUS, LELEMUKU.COM – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki, Letkol Laut Ari Kristianto mengatakan pendidikan akan menjadi fokus utama perhatian pihaknya di Desa Matakus, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku.

“Hari ini secara simbolis kami akan mengecet TK, karena saya berpikir pendidikan adalah hal terpenting. Jangan dilihat kita hanya membawa cat tetapi bahwa itu merupakan titik awal bahwa kami peduli terhadap pendidikan anak-anak di Matakus,” ungkap Danlanal saat memberikan sambutannya pada kegiatan karya bakti dan pengobatan massal yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Saumlaki pada Senin (27/11).

Ia mengatakan bahwa  sebagai Desa Binaan Maritim Wilayah Pertahanan Laut Lanal Saumlaki, Matakus akan didukung dengan berbagai upaya, salah satunya lewat bantuan-bantuan untuk meningkatkan pendidikan anak. Termasuk Kapal Kanusutual yang bisa digunakan sebagai sarana pembelajaran dan kegiatan Pramuka.

“Kami punya kapal Kanusutual yang bisa dijadikan sarana pembelajaran bagi yang anak-anak sekalian untuk mengerti tentang kebaharian. Kami juga punya Pramuka Saka Bahari, nanti akan ada personil kami yang mungkin akan memberikan pelajaran-pelajaran non formal, pelajaran-pelajaran praktis supaya kita memiliki ketrampilan yang lebih,” jelas dia.

Diapun berharap kedepannya ada putra-putri Desa Matakus yang menjadi  anggota TNI AL.

“Saya juga beharap pemuda-pemuda yang gagah-gagah disini, anak-anak yang hebat disini suatu saat bisa berdiri disini hadair disini menggunakan baju loreng TNI AL. Kita akan bina dan akan berusaha untuk mengembangkan potensi yang ada disini,” tutupnya. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment