Kapolres Maluku Tenggara Barat Silaturahmi dengan Awak Media - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Kapolres Maluku Tenggara Barat Silaturahmi dengan Awak Media

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM –  Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku bersama jajarannya mengelar silahturahmi dengan awak media yang berada di Kota Saumlaki.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada awak media yang sudah selama masa kepemimpinannya selalu bekerjasama dalam memberitakan kegiatan kepolisian yang bertujuan untuk membangun citra kepolisian MTB kearah yang lebih baik.

“Saya berterima kasih kepada Bapak dan Ibu atas kerjasamanya selama ini, selama saya bertugas di Polres MTB. Sejak 8 bulan yang lau, 20 Maret 2017 hingga saat ini 22 November 2017. Bapak dan Ibu semua sudah banyak membantu, memberi dukungan, masukkan, saran serta turut membangun Polres MTB menjadi lebih baik. Semua kita lakukan bersama-sama untuk membuat MTB ini aman dan tertib, karena itulah faktor yang paling penting. Kalau sudah tidak aman dan tertib, tentunya kita bekerja juga tidak baik,” kata Kapolres pada Rabu (22/11).

Ia mengungkapkan, selama 8 bulan pengabdian di Bumi Duang Lolat ini, ia sudah jatuh cinta dengan budaya Tanimbar yang sebelumnya hanya mengetahui dari buku-buku. 

“Ibu saya berasal dari Minang dan ayah saya dari Tegal, saya tidak mengenal kota ini sebelumnya, hanya mengenal dari literature, buku-buku, tapi setelah saya disini, saya merasakan hubungan yang sangat baik, saya sudah jatuh cinta dengan budaya Tanimbar ini.  Saya sudah mencoba membangun masyarakat dari sisi yang berbeda, dari sisi kepolisian dan kemasyarakat. Tentukan semua kita lakukan untuk mengangkat bumi tanimbar ini,” kisah Hery. 

Ia berharap agar ke depannya Tanimbar jauh lebih baik lagi dalam menyambut kehadiran pembangunan yang cukup signifikan akibat adanya perusahaan minyak berskala internasional.

“Selalu berdoa agar Tanimbar ini ke depan jauh lebih maju, sehingga MTB dan Kota Saumlaki bisa menyongsong dalam rangka mempersiapkan diri untuk kehadiran perusahaan internasional yang berada di Blok Masela,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, ia meminta maaf kepada awak media jika terdapat tutur kata yang menyinggung. Serta ia juga memohon doa restu untuk melaksanakan tugas yang baru di Mabes Polri, sebagai Kasubbagprodukinter Bagtinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter POLRI.

Mewakili awak media, Simon Lolonlun menyampaikan kesan dan pesannya dimana ia memberi apresiasi yang luar biasa kepada Kapolres yang selalu menyediakan ruang pada awak media dan memberi selamat serta berdoa agar Kapolres sukses di tugas yang baru.

“Di masa kepempinan Bapak yang singkat menurun kami Bapak sangat bersahabat. Kami dijadikan mitra dan ini sebuah apresiasi yang luar biasa, karena ruang kami ada. Baik komunikasi lewat telepon, whatsApp atau sms. Pihak kepolisian selalu  menjawab atau melayani pertanyaan-pertanyaan kami. Saya berharap Bapak kapolres di tepat yang baru, karirnya semakin meningkat, Tuhan selalu melindungi Bapak,” ungkap Simon.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa perwakilan media diantaranya Radio Republik Indonesia (RRI) Saumlaki, Radio Urayana, Media Kontras, Media Indonesia Post, Nurani Maluku, DharaPost, Antara Maluku, Tribun Maluku, Mediator, Lelemuku.com dan Media Aliansi . (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment