Frengky Limber Gantikan Simson Lobloby Jabat Ketua DPRD MTB - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Frengky Limber Gantikan Simson Lobloby Jabat Ketua DPRD MTB

Frengky Limber Gantikan Simson Lobloby Jabat Ketua DPRD MTB
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Frengky Limber, SE resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) pada sisa masa jabatan periode 2014-2019  menggantikan Simson Lobloby S.Sos.

Frengky dilantik pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD MTB dengan agenda tunggal Peresmian Pemberhentian Antarwaktu Ketua DPRD MTB Kabupaten MTB masa jabatan 2014-2019 dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Ketua DPRD MTB sisa masa jabatan 2014-2019, di Ruang Sidang II DPRD MTB, Jumat (24/11). 

Pengangkatan ini berdasar pada Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku nomor: 272 tahun 2017 tanggal 13 November 2017 tentang Peresmian Pemberhentian  dan Pengangkatan  Antar Waktui Ketua DPRD MTB Masa Jabatan 2014-2019.

Sidang Paripurna Istimewa yang dihadiri 16 anggota ditambah 3 pimpinan DPRD, Bupati MTB Petrus Fatlolon, Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat.SH, Kapolres MTB Hery Dian Dwiharto, Ketua KPU MTB Johana Lololuan, Danyonif 734, Perwakilan Lanal Saumlaki, Perwakilan Lanud Saumlaki, Wakil Uskup Pastor Simon Petrus Matruty, para pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perwakilan partai politik, pengusaha dan media massa ini berjalan dengan khidmat.

Dalam sambutannya, Simson Lobloby berterima kasih kepada PDIP yang telah memberikan kepercayaan kepadanya selama kurun 8 tahun dalam dalam 2 periode dirinya berpolitik.

“Peristiwa politik ini merupakan catatan sejarah yang lahir dari perjalanan politik setelah Pemilihan Kepala Daerah 2017 dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat termasuk didalam agenda nasional ini,” ujar dia.

Ia mengatakan undang-undang memberikan ruang bebas bagi siapapun untuk mencalonkan diri dan dicalonkan. Proses pergantian ini merupakan bagian dari hal tersebut dan sebagai kader PDIP ia berjanji akan tetap setia dengan partai yang telah membesarkannya.

"Saya berharap peristiwa hari ini jangan dipolitisasi untuk merugikan kepentingan partai kami di tengah-tengah agenda politik nasional yang semakin mendekat. Karena itu saya mengajak kita semua untuk memaknainya bahwa tidak ada demokrasi tanpa politik dan tidak ada politik tanpa partai, tergantung cara pandang dari masing-masing orang," katanya.

Ia  meyakini kepemimpinan Frengky Limber di DPRD MTB akan menjadi kekuatan baru membangun daerah, sebab kemampuannya dalam  mengajak semua pihak untuk saling membantu sangat kuat.

"Saya telah berketetapan hati untuk membantu saudara Frengky sebagai sesama kader partai dalam pelaksanaan tugas-tugas kepemimpinan sejauh dibutuhkan. Saya berkomitmen untuk terus menggelorakan semangat saudara Frengky dalam tugas kepemimpinan hingga berakhir nanti," ungkap dia.

Usai dilantik, Frengky Limber langsung menduduki kursi ketua DPRD sementara Simson Lobloby turun dari meja pimpinan dan menempati kursi yang sebelumnya ditempati oleh Frengky. Sidang paripurna ditutup oleh Wakil ketua DPRD MTB, Piet Kait Taborat dan diakhiri oleh doa dari Pastor Simon Petrus Matruty. (Albert Batlayeri)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment