Dua Gempa Guncang Pulau Seram - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Dua Gempa Guncang Pulau Seram

Dua Gempa Guncang Pulau SeramAMBON, LELEMUKU.COM -  Dua gempa bumi kembali terjadi di Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku pada Jumat (01/12) dini hari.

Menurut rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku melalui Stasiun Geofisika di Karang Panjang, Kota Ambon yang diterima Lelemuku.com, gempa pertama terjadi pada pukul 04.21 WIT dengan lokasi 2.85 Lintang Selatan -129.56 Bujur Timur atau 10 kilometer dari Tenggara, Wahai, 37 kilometer barat Kobisonta. 

Sementara gempa susulan terjadi pada pukul 04.49 WIT dengan lokasi 4.02 Lintang Selatan -129.55 Bujur Timur atau 69 kilometer Barat Laut Banda atau 71 kilometer selatan Tehoru, Malteng.

BMKG menyatakan tidak ada potensi tsunami yang ditimbulkan kedua gempa tektonik yang terjadi pada kedalaman 10 kilometer dan 92 kilometer ini. (Albert Batlayeri)

Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment