Agustinus Utuwally Ajak SKPD Berdayakan Masyarakat - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Agustinus Utuwally Ajak SKPD Berdayakan Masyarakat

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Agustinus Utuwally mengajak semua pihak, terutama para pemimpin satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar meningkatkan program pemberdayaan masyarakat.

"Saya tegaskan kepada para pimpinan SKPD untuk tingkatkan aktivitas-aktivitas pemberdayaan. Sebab hal ini butuh perhatian serius," ujar Wabup Utuwally saat memberikan arahan pada pencanangan Rumah Oleh-Oleh Cemilan Khas Tanimbar di Saumlaki, pada Kamis (30/11).

Ia menegaskan bahwa upaya memberdayakan masyarakat, terutama masyarakat desa dengan berbagai potensi yang ada diwilayahnya masing-masing merupakan salah satu tujuan kepemimpinannya bersama Bupati Petrus Fatlolon.

Sebab menurut dia upaya membangun industri kreatif di MTB sangat dibutuhkan, terutama pada komoditi pangan yang masih potensial untuk dikembangkan, apalagi dengan melimpahnya sumber daya alam di Kepulauan Tanimbar

"Seluruh SKPD pemberdayaan harus bersinergi dalam membuat program dan kegiatan yang merangsang aktivitas ekonomi masyarakat. Sehingga mereka dapat menciptakan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," papar dia.

Wabup menilai, apa yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) MTB merupakan prestasi yang luar biasa.

"Untuk mengelola suatu usaha pengelolaan pangan, membutuhkan motivasi yang kuat serta kreatifitas dalam mengolah bahan mentah menjadi produk yang dapat dikonsumsi, gurih, renyah, sehat dan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan untuk dijadikan oleh-oleh," puji Utuwally.

Ia juga mengajak seluruh pihak yang berkepentingan di Kabupaten MTB untuk mendorong berbagai usaha yang dilakukan pengusaha kecil dan menengah, khususnya bisnis yang baru dicanangkan oleh Dinas P3APPKB ini melalui gagasan Mariana Sabono SE.

"Sehingga bisnis oleh-oleh dengan anggota kelompok yang kebanyakan perempuan ini, para pengusaha dapat bermitra sekaligus menjadi pembina usaha sehingga bisnis ini dapat tumbuh di MTB dan memberikan kontribusi baik untuk keluarga dan juga masyarakat," harap dia. (Albert Batlayeri)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment