Pemda Buru Selatan Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Pemda Buru Selatan Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

NAMROLE - Pemda Buru Selatan, Senin (2/10), melaksanakan Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila. Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati berlangsung hikmat.

Sebagai inspektur upacara, Sekertaris Daerah Syharoel Pawa, tidak ada sambutan yang disampaikan hanya pembacaan ikrar yang diikuti seluruh peserta upacara.

Dalam upacara peringatan tersebut, tak tampak Bupati Tagop Soulisa dan Wakil Bupati Ayub Seleky. Selain Sekda, Ketua DPRD Arkilaus Solisa, Wakil Ketua DPRD, Selsilly dan La Hamidi, sejumlah anggota DPRD, pimpinan SKPD, ASN lingkup Pemkab Bursel, OKP dan para siswa se-Kota Namrole turut hadir.

Wakil Ketua DPRD Bursel, La Hamidi kepada wartawan mengatakan, makna dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila khususnya bagi generasi dan masyarakat Bursel perlu diketahui mereka.
Dikatakan, dengan adanya pemutaran film G30S PKI, generasi yang ada di daerah ini dapat mengetahui perjalanan Sejarah Bangsa Indonesia.

Menurutnya, ketika peristiwa Pengkianatan PKI dan dengan adanya pemutaran film itu akan menjadi benteng bagi masyarakat.

“Bahwa yang dilakukan oleh PKI dengan partai komunisnya bertentangan dengan idiologi kita (Indonesia) dan kebiadapan membunuh jenderal-jenderal akan menjadi contoh bahwa PKI tidak boleh ada di negara kita ini terlebih di Bursel,” jelas La Hamidi.

La Hamidi sangat berterima kasih kepada Panglima TNI yang telah menginstruksikan pemutaran Film G30S PKI, setelah sekian tahun tidak pernah ada.

“Artinya kita akan diingatkan kembali sejarah proses perjalanan bangsa di tahun 1965,” tuturnya.
Terhadap makna Hari Kesaktian Pancasila ini, apa yang harus dilakukan oleh Pemda Bursel kepada masyarakatnya, kader PAN ini berharap momen-momen yang bersifat hari nasional perlu dilaksanakan, diperingati.


“Dengan adanya peserta didik yang datang mengikuti upacara, dengan demikian mereka akan tahu 1 Oktober adalah Hari Kesakian Pancasila sehingga mereka akan belajar mengapa ada seperti itu,” pungkasnya. (suaraburuselatan.com)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment