Komunitas Nagandadala Art dan Culture Gelar Pentas Seni Sastra di Bula - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Komunitas Nagandadala Art dan Culture Gelar Pentas Seni Sastra di Bula

BULA - Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ternyata banyak menyimpan potensi seni dalam diri kawula muda di daerah ini, sehingga patut diberi apresiasi, seperti pergelaran seni dari para sastrawan muda yang tergabung dalam Komunitas Nagandadala Art dan Culture pada Sabtu (30/9) di Bula.

Koordinator Kegiatan Pentas Seni dan Sastra, Fathul Kwairumaratu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari menumbuhkembangkan jiwa seni dan sastra, yang dipelopori oleh komunitas Nagandadala Art dan Culture yang menampilkan pentas Puisi, Musik dan Lukisan, dengan tujuan mengajak kawula muda yang ada di daerah ini untuk tetap berkarya dalam Dunia Seni dan Budaya.

"Kegiatan Pentas Seni dari sastrawan muda anak-anak SBT, dengan menampilkan pentas puisi, musik dan pentas lukisan. Kegiatan ini  dibuat untuk mendorong dan mengajak kawula muda SBT untuk tetap berkarya dalam dunia seni dan budaya," kata Kwairumaratu.

Kegiatan yang berlansung dari Pukul 21:00 WIT sampai 23:30 WIT ini menampilkan pembacaan puisi oleh sastrawan muda asal daerah ini, seperti Ishak. F Boufakar, Dedy Kilwarani dan Rusmin Tanamal.

Selain pentas Seni, dalam kesempatan tersebut juga digelar Talk show yang berbicara mengenai pentingnya literasi seni di SBT.

"Selain seni dan sastra, kami juga barengi dengan Talk Show tentang literasi seni di SBT," katanya.

Kwairumaratu yang juga pecinta alam ini menambahkan, kedepan kegiatan seperti ini akan terus digelar secara rutin oleh para sastrawan muda di SBT agar potensi anak muda di dunia seni dan sastra bisa terus dikembangkan.

”Kegiatan ini menjadi rutin kawan-kawan sastrawan di SBT," tutupnya. (kompastimur.com)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment