Abdul Mukti Keliobas Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Seram Bagian Timur - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Abdul Mukti Keliobas Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Seram Bagian Timur

BULA - Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesaktian Pancasila yang ke-72 di halaman Kantor Bupati Senin (2/10).

Uapaca memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang pada tanggal 1 Oktober tersebut merupakan bagian dari penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mukti dalam Upacara tersebut membacakan naskah Pancasila serta mengheningkan Cipta sebagai tanda renungan terhadap perjuangan para pahlawan dalam menjaga keutuhan Negara dan Pancasila.

Mukti saat ditemui para awak media setelah upacara tersebut mengatakan, upacara ini untuk mempertegas kembali tentang Kesaktian Pancasila serta mencegah radikalisme di Indonesia pada umumnya dan pada khusunya di Kabupaten SBT.

"Intinya upacara ini untuk mempertegas Kesaktian Pancasila dan juga sebagai upaya mencegah radikalisme di SBT," kata Keliobas.

Turut hadir dalam Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut diantaranya dari Kapolres SBT, Perwira Penghubung, Danpos AL, para pimpinan  SKPD dan PNS lingkup Pemkab Bursel.

Upacara itu diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Kabupaten SBT. (kompastimur.com)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com