-->

Kodam Cenderawasih dan Lion Club Gelar Bakti Sosial di Jayawijaya

WAMENA, LELEMUKU.COM - Menyambut HUT TNI ke 72, Kodam XVII/Cenderawasih  dengan menggandeng Lions Club Jakarta Kalbar Prima menggelar aksi peduli kasih bhakti  sosial dengan memberi bantuan Tas sekolah dan pakaian layak pakai kepada sekitar 500 orang warga masyarakat dan anak sekolah pada Kamis 21 September 2017 bertempat di  SD YPPK St. Lukas Jln. Trans Wamena-Tolikara Kp. Mulim Distrik Libarek Kabupaten Jayawijaya. Aksi Peduli Kasih ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat serta untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam pesannya yang dibacakan oleh Aisten Teritorial Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Edward Sitorus menyampaikan,” melalui kegiatan Aksi Peduli Kasih ini, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat. Dengan kegiatan seperti ini berarti semua pihak telah turut membantu meringankan beban sesama hamba Tuhan.

Lebih lanjut disampaikan agar kegiatan Aksi Peduli Kasih ini dapat dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan kebersamaan antara keluarga besar TNI, Lions Club Jakarta Kalbar Prima dengan masyarakat dan menjadikan kegiatan ini sebagai moment untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara teratur dan berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan. Dengan rangkaian kegiatan Aksi Peduli Kasih ini, diharapkan dapat meningkatkan dukungan moril bagi sesama, sehingga uluran tangan bersama dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan. Sungguh merupakan sikap yang bijaksana dan arif apabila semuanya senantiasa peduli dengan nasib sesama. Kami memberikan sesuatu yang kami miliki dengan harapan semua dapat berjalan dengan baik karena ini merupakan berkat dari Tuhan kepada kita semua, untuk itu janganlah dilihat dari bentuknya namun lihatlah kebersamaan dari kita,” ujarnya.

Pangdam juga berpesan agar  generasi muda Papua terus rajin belajar, sehingga dapat meraih cita-cita sesuai yang diharapkan serta kedepannya dapat membangun Papua. teruslah belajar dan bekerja sama anak-anak Papua khususnya generasi muda Papua, untuk itu Pemda perlu memperhatikan segala sesuatunya yang akan bekerja sama dengan TNI melalui TMMD dan sebagainya, apabila sudah ada cita-cita generasi muda terus tanamkan didalam diri untuk masa depan serta dengan visi dan misi yang optimis karena Tuhan menciptakan kita semua dengan sama,” tutupnya.

Sementara itu Kepala SD YPPK St. Lukas Mulima, Loren Alua menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan ini,” kami warga masyarakat ucapkan terimakasih kepada TNI Kodam Cenderawasih dan bapa- bapa dari Lions Club atas terselenggaranya kegiatan ini, kami selaku tuan rumah mengucapkan banyak terimah kasih karena tidak gampang untuk hadir di tempat ini,” katanya.

Selain Kepala sekolah, Kepala Suku Mulima,Tinus Himen dan Tokoh Intelektual Libarek Korneles Wilil, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI Kodam Cenderawasih dan meminta kepada Pangdam agar diberikan bantuan berupa 3 (tiga) unit perumahan guru, 1 (satu) unit mesin pemoton rumput dan 1 (satu) unit laptop, agar kedepan bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan baik. (pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel