Tuasikal Abua Pantau Pelaksanaan UN SMA

MASOHI –  Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA dan SMK dilaksanakan secara serempak diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Maluku Tengah.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH membuka sampul UN pada  SMA Negeri 3 Masohi Senin (4/4), yang didampingi Pengawas UN dari Unpatti Ambon maupun sejumlah pejabat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Maluku Tengah.
Tuasikal katakan, pelaksanaan UN tahun 2016 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sehingga siswa harus membaca soal dan menelaah secara  baik, baru menjawabnya dengan keyakinan bahwa jawaban tersebut akan benar.
Seluruh siswa harus memahami bahwa waktu 3 tahun menempuh pendidikan di tingkat SMA/MA dan SMK, adalah waktu yang cukup lama sehingga dalam perjuangan ini siswa diharapkan harus berhasil dengan meraih nilai yang baik,”pintanya.
“Saya yakin seluruh siswa peserta UN tingkat SMA/MA dan SMK di Maluku Tengah akan berhasil 100 persen, sehingga perjuangan selama 3 tahun tidak sia-sia,”ungkapnya.
Usai buka sampul UN Tuasikal melakukan kunjungan dan pemantauan UN di SMA Negeri 1 Masohi, SMA Negeri 2 Masohi, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 4 Kecamata Amahai di Negeri Sepa.
Kepada siswa peserta UN Tuasikal katakan, jika ada siswa yang ingin untuk melanjutkan pendidikan ke Fakults Kedokteran Unpatti, maka biaya pendidikan akan di tanggulangi oleh dirinya  sebagai Bupati hingga selesai.
Tuasikal optimis siswa/siswi peserta UN di Malteng akan berhasil dengan mencapai prestasi yang gemilang dan lebih baik dari tahun ajaran 2014-2015 lalu.(TribunMaluku)
Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan