Said Assagaff Daftar Jadi Balon Gubernur Maluku dari PDI-P

Said Assagaff Daftar Jadi Balon Gubernur Maluku dari PDI-P
AMBON, KALWEDO – Gubernur Maluku Said Assagaff mendaftar sebagai bakal calon gubernur ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Rabu (24/5).

Said mendatangi kantor DPD PDIP Maluku di kawasan Karang Panjang Ambon untuk mendaftar calon gubernur. Ia didampingi ketua tim pemenangannya, Abdullah Tuasikal.

Said yang juga Ketua DPD Partai Golkar Maluku ini mengaku, keputusannya untuk mendaftar di PDI-P atas arahan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.

“Saya mendaftar di sini dan itu juga sudah ada sinyal dari Ketum Golkar, Pak Setya Novanto. Beliau memberikan gambaran yang jelas dan beliau mempersilahkan mendaftar dan mencari wakil dari PDI-P,” bebernya kepada wartawan seusai mendaftar, Kamis (24/5)

Selain itu, ia mengaku berani mendaftar ke PDI-P karena dia yakin akan mendapat rekomendasi PDI-P.

“Ya pasti dong, saya Ketua DPD Golkar Maluku kalau sudah melamar di sini (PDI-P) kan berarti sudah ada sinyal kuat iya kan? apalagi sebagai gubernur kan ada sinyal kuat,” ungkapnya.

Dia mengatakan, keyakinannya bakal mendapatkan rekomendasi PDI-P karena ada dorongan kuat dari kader-kader PDI-P.

Sebelumnya, Said mengatakan telah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo untuk maju dengan kendaraan PDI-P.

Selain Said Assagaff, di hari yang sama Ketua Dewan Kehormatan PDI-P, Komarudin Watubun juga ikut mendaftar ke PDI-P sebagai bakal calon gubernur.

Sejauh ini, dari 19 nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku yang mengambil formulir pendaftaran, baru tiga yang mengembalikannya. Ketiganya yaitu Bupati Maluku Barat Daya Barnabas Orno, Gubernur Maluku Said Assagaff, dan Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI-P, Komarudin Watubun. (kompas)

Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan