Rutan Saumlaki gelar Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Seni

SAUMLAKI – Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Saumlaki melaksanakan upacara pembukaan pekan olahraga dan seni dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan  dan Hari Raya Paskah, Sabtu (14/3). Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan olahraga rutan serta dihadiri seluruh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Plh. Kepala Cabrutan (Kacabrutan) Saumlaki, Catherian V. Picauly, menyampaikan kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mempererat hubungan baik sesama WBP dan petugas rutan. “Kegiatan ini juga sebagai sarana pembinaan jasmani dan rohani serta hiburan bagi para WBP dan petugas sebagai pembina,” ujar nya.

Upacara pembukaan itu dengan pemukulan Tifa Adat Tanimbar oleh Plh. Kacabrutan Saumlaki. Adapun lomba yang dipertandingkan antara lain kebersihan kamar, vocal group lagu rohani, bola voli, tenis meja, gawang mini, domino, dan Yosfan Tanimbar.

“Jadikan perlombaan ini sebagai sarana pembinaan serta hiburan bagi kita semua dan jangan lupa untuk selalu berlomba dengan penuh semangat dengan menjujung tinggi sportifitas,” pesan Catherian. [Pemasyarakatan]

Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan