Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman Letakan Batu Pembangunan Kantor DPW Maluku

AMBON – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman meletakkan secara langsung batu pertama pembangunan kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, yang berlokasi di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (31/10).
Usai meletakkan batu pertama pembangunan kantor DPW PKS Maluku,  Iman dalam sambutannya mengungkapkan pembangunan kantor DPW Maluku bukan hanya merupakan bagian untuk menjadikan partai modern, tetapi bagaimana menjadikan kader yang baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara serta masyarakat.
“Mari kita wujudkan fungsi partai politik sebagai tempat berkumpul ideologi dan menjadi tempat pendidik masyarakat,” ujarnya.
Menurutnya Imam, pendidikan politik harus lebih sistematis dan terstruktur, apalagi dengan adanya gedung baru maka pendidikan politik akan lebih berjalan lebih baik dan terarah. Olehnya itu jika kantor DPW PKS Maluku selesai dikerjakan sekolah kepemimpinan partai harus dilaksanakan dengan baik. sehingga akan melahirkan calon-calon pemimpin lokal maupun nasional yang berkualitas. 
“Saya minta sebelum periode selesai, ketua DPW PKS Maluku, Azis Sangkala sudah harus menyelesaikan pembangunan kantor DPW,” tandasnya.
Sementara itu. Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua dalam sambutannya mengatakan, PKS merupakan salah satu kekuatan politik terbesar di bangsa ini, termasuk Maluku.
“Saya dan pak Gubernur Said Assagaff terpilih juga karena dukungan dari PKS,” ungkapnya.
Sahuburua katakan, Pemerintah Daerah Maluku akan selalu konsisten memberikan dukungan kepada PKS, salah satunya melalui bantuan pembangunan kantor DPW PKS.
Dijelaskan Sahuburua, pembangunan Kantor PKS Maluku, sebagai tempat menyalurkan inspirasi dan berjuang untuk kepentingan rakyat sekaligus memotivasi seluruh kader PKS Maluku dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah ini, dengan berbagai program yang adaptif dan kreatif, sehingga akan mampu mewujudkan Mantapnya pembangunan Maluku yang rukun, Religius, berkualitas, Damai, Sejahtera dijiwai semangat siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan.
“Saya mengajak kita semua untuk tetap berkarya dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan kerja sama yang telah terbina selama ini terus kita pelihara dan kita jaga, demi Maluku yang damai, makmur, aman dan sejahtera. Jaya terus PKS, semoga terus berkembang menjadi partai yang kontributif bagi Maluku dan Indonesia,”pungkasnya.
Ditempat yang sama, Ketua DPW PKS Maluku Abdulah Azis Sangkala, mengatakan niat mendirikan sebuah kantor partai sesuai tuntutan visi dam misi. Yakni memiliki kantor yang layak, yang di dalamnya kader bisa bergerak sebagai partai politik yang modern, profesional dan terbuka bagi masyarakat.
“Kami bertekad di tahun 2017 nanti, kantor ini sudah bisa diwujud nyatakan,”pungkasnya. 
Sangkala menambahkan, saat ini ada tiga kader yang menjabat sebagai Wakil Bupati/Wakil Walikota, antara lain Wakil Wakil walikota Tual Adam Rahayaan, Wakil Bupati SBT dan Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin.
“Selain itu, ada enam kader yang menjadi anggota DPRD Provinsi, enam anggota DPRD kabupaten/kota. Dimana seluruh kader bertekad dan bersepakat untuk membangun partai,” pungkasnya. (MalukuPost)
Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan