Polres MTB Ajak Pemdes Kandar Cegah Pembakaran Lahan

warga kandarKANDAR, LELEMUKU.COM – Bhabinkamtibmas Desa Kandar Brigpol E.Eduas melaksanakan pertemuan dengan Pemerintah Desa Kandar terkait pemberian himbauan dalam pencegahan pembakaran lahan pada Selasa (29/8).

Cuaca Kabupaten Maluku Tenggara Barat belakangan ini begitu panas disertai dengan tiupan angin yang kencang sehingga sangat dikwatirkan dapat memicu terjadinya kebakaran yang diakibatkan oleh ulah Manusia.

Kebiasaan masyarakat di Maluku khususnya Maluku Tenggara Barat yang dimana pada saat pembukaan lahan baru untuk berkebun selalu diawali dengan pembakaran rumput pada areal lahan tempat berkebun, hal ini sangat dikwatirkan dapat menimbulkan kebakaran mengingat Kabupaten Maluku Tenggara Barat belakangan ini sudah memasuki musim panas yang berakibat pepohonan dan rerumputan yang sudah mulai mengering dan mudah terbakar.

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan, Bhabinkamtibmas Desa Kandar Kecamatan Selaru Kabupaten Maluku Tenggara Barat mendatangi Pemerintah Desa untuk berkoordinasi dalam hal mambahas dan mencegah terjadinya kebakaran lahan tentu saja dengan pendekatan – pendekatan kepada masyarakat baik lewat himbauan maupun tatap muka serta ajakan untuk tidak melakukan kegiatan yang akan berakibat terjadinya kebakaran lahan.ungkap Brigpol E.Eduas.

Pemerintah Desa Kandar dalam hal ini yang mewakili Kaur pembangunan Bapak KR.Masela sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Kandar, hal ini akan disampaikan kepada Kepala Desa Kandar untuk ditindaklanjuti sehingga dapat cepat bertindak dalam mencegah terjadinya kebakaran lahan. (polresmtb)

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan