Polisi Amankan Welcome Ceremony Sail Darwin – Saumlaki dan Pesta Teluk 2017

Polisi Amankan Welcome Ceremony Sail Darwin - Saumlaki dan Pesta Teluk 2017
Polisi Amankan Welcome Ceremony Sail Darwin – Saumlaki dan Pesta Teluk 2017

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) mengamankan rangkaian kegiatan Welcome Ceremony Sail Darwin – Saumlaki Dan Pesta Teluk Tahun 2017 serta rangkaian kegiatan perlombaan yang dipusatkan pada Teluk Saumlaki dan Pulau Matakus pada Kamis (19/10).

Pelaksanaan kegiatan Welcome Ceremony Sail Darwin – Saumlaki Dan Pesta Teluk Tahun 2017 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat Bapak Piterson Rangkoratat dan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, para pengawai Instansi Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, tamu undangan serta peserta Yacht Rally Darwin Saumlaki yang hadir yakni dari lima perahu layar , masing – masing : Perahu Vitamen B dengan Nahkoda Steve Winspear, Perahu Church Key dengan Nahkoda Michael, Perahu Morakat dengan Nahkoda Wayne Lisle Bateman, Perahu Kuching dengan Nahkoda Nigel Bruce,dan Perahu Avango yang memiliki lima orang crew.

Pada pembukaan kegiatan Welcome Ceremony Sail Darwin – Saumlaki Dan Pesta Teluk Tahun 2017 diawali dengan sambutan Bupati Maluku Tenggara Barat yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, inti sambutan Bupati Maluku Tenggara Barat, ” Potensi laut Indonesia begitu besar dengan keanekaragaman hayati dan melimpahnya sumber daya mineral sehingga membuat laut kita begitu termasyur di Dunia dan tidaklah mengherankan jika begitu banyak Negara yang menaruh perhatian pada acara kita.

Sementara itu dalam menghadapi kegiatan Welcome Ceremony Sail Darwin – Saumlaki Dan Pesta Teluk Tahun 2017 serta rangkaian kegiatannya, Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Hery Dian Dwiharto mengatakan berbagai pengamanan yang digelar Polres Maluku Tenggara Barat dalam kegiatan Darwin Saumlaki Dan Pesta Teluk Tahun 2017 baik di Kota Saumlaki maupun di Pulau Matakus ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta Sail yang berkunjung di Kabupaten Maluku Tenggara Barat

“kita amankan setiap titik yang menjadi tempat berkunjung para turis ini dengan menyebar personil baik yang berseragam dinas maupun preman” ucapnya.

Di samping itu, Kapolres juga berharap dan berpesan kepada anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Saumlaki dan Bhabinkamtibmas pulau Matakus agar terus melakukan kegiatan door to door system untuk mengimbau kepada masyarakat agar mendukung kegiatan Sail Darwin Saumlaki Dan Pesta Teluk Tahun 2017 tersebut.

Selain kegiatan Welcome Ceremony Sail Darwin – Saumlaki Dan Pesta Teluk Tahun 2017 dilaksanakan berbagai perlombaan dan pertandingan diantaranya pertandingan Volly Pantai,Perlombaan Dayung Perahu Kole – Kole, Perlombaan memancing serta perlombaan perahu hias.

Pelaksanaan rangkaian kegiatan Welcome Ceremony Sail Darwin Saumlaki Dan Pesta Teluk Tahun 2017 berjalan aman dan lancar. (humaspolresmtb)

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan