Polda Malut Tingkatkan Kemampuan Menembak Teroris

Polda Malut Tingkatkan Kemampuan Menembak Teroris
Polda Malut Tingkatkan Kemampuan Menembak Teroris

TERNATE, KALWEDO – Polda Maluku Utara (Malut) meningkatkan kemampuan menembak bagi personelnya untuk menghadapi ancaman pelaku kejahatan, khususnya dalam menghadapi tindakan terorisme di wilayah itu.

“Ada ratusan personel Polda mengikuti latihann guna meningkatkan kemampuan menembak,” kata Kapolda Malut, Brigjen Tugas Dwi Apriyanto saat memimpin kegiatan itu di Ternate, Selasa.

Menurut dia, kemampuan masing-masing personel akan terus ditingkatkan sebagai bentuk antisipasi atas tindak kriminalitas dan terorisme yang saat ini tengah menyasar wilayah Maluku Utara.

“Itu semua untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan teror yang bermunculan akhir-akhir ini,” katanya.

Dalam latihan tembak tersebut, setiap personel hanya diperbolehkan menggunakan senjata laras pendek.

Selain latihan menembak, kata Kapolda, nantinya para personel juga akan ditingkatkan kemampuannya dalam ilmu bela diri, dan secara periodik latihan akan diterapkan di seluruh Polres dan Polsek.

Polda Malut, kata Tugas, telah melakukan kewaspadaan sejak dini, guna mengantipasi adanya serangan teroris khususnya bagi personel kepolisian yang bertugas di lapangan.

“Teroris menyatakan Polisi sebagai musuh, sehingga ada unsur-unsur kebencian dan mengarahkan dan menggelorakan perlawanan kepada aparat kepolisian, apalagi Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan NKRI tidak sejalan dengan mereka,” kata Kapolda.

“Untuk itu, kami telah menjalin kerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama agar dapat membantu aparat keamanan menciptakan suasana kamtibmas di wilayah Malut. (antara)

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan