PDI Perjuangan Maluku akan Gelar Assesment, Fit dan Proper Test

AMBON – Guna mengukur integritas dan kualitas Calon Kepala Daerah (Calkada) yang mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maka dalam waktu dekat akan melaksanakan assesment dan fit and propertest.

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan, Edwin Adrian Huwae mengatakan dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh DPC yang akan menghelat pertandingan politik Februari 2017 mendatang untuk segera menyurati para calkada yang telah mendaftar di PDI-Perjuangan.
“Kami sudah memberitahu lima DPC untuk segera menyurati seluruh calkada yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti assesmen dan fit and propertest,”kata Huwae.
Dia menjelaskan, assement dan fit and propertes yang digelar nantinya selama dua hari itu akan berjalan ketat di salah satu hotel besar di Kota Makasar.
“Assement dan Fit and propertest akan digelar mulai dari tanggal 16-17 april berlokasi di salah satu hotel berbintang. Sementara pihak DPD berinisiatif untuk dilaksanakan di Hotel Clarion,”jelasnya.
Huwae menambahkan, PDI-Perjuangan akan menggendeng salah satu lembaga psikologi ternama asal Universitas Indonesia guna menguji integritas dan kualitas dari calkada di lima kabupaten/kota.
Untuk diketahui, lima daerah di Maluku yang akan menghelat pertandingan politik Februari 2017 diantaranya Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Buru dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).(porosmaluku)
Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan