Patung Kristus Raja di Olilit

Destinasi wisata Patung Kristus Raja masih terletak di Desa Olilit, tidak jauh dari Pantai Weluan. Patung Kristus Raja ini boleh dibilang sebagai salah satu destinasi religi Tanimbar. Lokasinya memang masih di sekitar Kota Saumlaki, tetapi kalau berkunjung ke sini, hawa-hawanya agak mirip plesir ke Christ The Redeemer di Rio de Janeiro lah hehehe.
Kenapa monumen Kristus Raja dibangun di Desa Olilit? Konon katanya, seratus tahun yang lalu, misionaris Katolik dari Belanda yang pertama kali datang ke Tanimbar berlabuh di sana sebelum akhirnya menyebarkan agama di sepanjang pantai timur Pulau Yamdena. Hingga kini, mayoritas masyarakat Desa Olilit Raya beragama Katolik.
Objek wisata Kristus Raja dibangun jadi semacam komplek dengan tiga fragmen patung Yesus Kristus. Pertama, saat Yesus disalib. Kedua, saat pengangkatan ke surga dan terakhir saat kebangkitan. Buat umat non-Katolik atau non-Kristiani, jangan khawatir gak bakal dapat sensasi syahdu mengunjungi destinasi ini sebab kita bisa naik ke bangunan patung loh! Kalau naik ke patung Yesus yang disalib, kita bisa memandang sekeliling komplek Kristus Raja yang tak lain adalah pantai dan lautan memesona. Syahdu!
Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan