Lele Ajaib dari Pokarina yang Bisa Berkokok Laksana Ayam

LANGGUR –  Sebuah peristiwa langka terjadi. Kali ini, seekor ikan sejenis lele ditemukan seorang warga memakai sarung.

Ikan langkah yang ditemukan Ny. Domy
Anehnya lagi, ikan tersebut berada di atas jalan aspal dalam kondisi cuaca yang lagi panas terik.

Kepada media ini, Sabtu (18/4),  Ny. Domy Rahallus/M, menuturkan telah menemukan ikan langka itu saat dirinya baru pulang dari pasal Tual.

“Saat itu saya baru pulang dari pasar Tual, dengan naik motor ojek menuju kawasan Pokarina,” tuturnya.

Setibanya di Pokarina, saat turun dari ojek, Ny. Domy mengaku sempat melihat seekor ikan berada di atas jalan  aspal.

Namun anehnya, saat dirinya hendak berkunjung ke rumah salah satu keluarganya, ikan tersebut malah ikut mengejarnya.

“Waktu dikejar ikan itu, saya takut lalu sempat lari masuk ke rumah keluarga Maturbongs. Ikan tersebut malah akhirnya bersembunyi di sela-sela rumput,” terang Ny. Domy.

Ketakutan karena baru mengalami kejadian aneh, dirinya langsung mengambil hp dan menghubungi suaminya di rumah.

“Waktu suami saya datang di lokasi ikan tadi, langsung mengambil sepotong kayu untuk mencungkil rumput, agar ikan tadi bisa keluar dari rumput tersebut,” sambung Ny. Domy.

Setelah menangkap ikan yang memiliki kulit berwarna hitam, suaminya langsung membawa ke rumah  warga. Anehnya, ketika dibawa, badan ikan malah menampilkan bentuk yang lain lagi, dan langsung terlihat ikan tersebut memakai sarung.

Fenonema ikan aneh ini sempat membuat warga heran dan kebingungan. Dan bukan saja warga sekitar, karena informasi yang begitu cepat tersebar sehingga dalam sekejap saja ratusan warga dari kabupaten Maluku Tenggara dan kota Tual  pun berbondong-bondong datang untuk menyaksikan fenomena ikan langkah.

Bahkan, tidak hanya memakai sarung, ikan langkah ini sempat membuat suara mirip seperti ayam berkokok tepat pukul 12.30 wit, Jumat siang (17/4) setelah berada di rumah Ny. Domy.

Kejadian tersebut turut disaksikan puluhan warga yang  silih berganti mendatangi rumah Ny. Domy yang berada tepat  di samping SMP Anugerah Ohoibun  Barat.

“Ini ikan aneh bin ajaib. Jadi, setelah kami membawa ikan ini ke rumah langsung kami kasih makan dengan biskuit dan nasi. Hingga saat ini, ikan tersebut masih hidup,” terang Ny. Domy

Pantauan media ini, hingga saat ini,  ikan tersebut masih dijaga dan diawasi keluarga Ny. Domy.

Warga dari kota Tual maupun kabupaten Malra terus mengunjungi rumah Ny. Domy baik siang maupun malam hanya untuk melihat ikan langkah tersebut yang ciri-cirinya hampir sama seperti ikan lele.

Sementara itu, salah satu warga setempat yang ditemui media ini mengaku bahwa sejak kecil hingga berusia puluhan tahun ini baru pertama kali dirinya mendengar seekor ikan mengejar orang di jalan aspal.

Karena, menurutnya, daerah Pokarina bukanlah daerah rawa dan ditambah lagi, ikan tersebut bisa tidur di atas aspal yang begitu panas. [Dharapos]

Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan