Konser 20 Tahun Glenn Fredly di Ambon Hipnotis Penonton

AMBON – Konser 20 tahun berkarya musisi Glenn Fredly di industri musik Indonesia berhasil “menghipnotis” para penonton yang sebagian merupakan kawula muda Ambon.

Konser bertajuk Tinggikan itu digelar di Ambon, kota ke-12 dalam perjalanan konser 20 tahun berkarya musisi Glenn Fredly di dunia musik Indonesia.

Para penonton yang datang dari berbagai kabupaten dan kota di Maluku, serta beberapa kota lain di Indonesia telah menanti kehadiran sang musisi untuk membawakan lagu-lagunya yang menjadi hits.

Glenn membuka konser dengan membawakan You are my everything dengan penuh semangat. Ia mengajak seluruh penonton untuk bergoyang di awal pertunjukan.

Deretan lagu hits yang dibawakan termasuk Sekali Ini Saja, Cukup Sudah, Pantai Cinta, dan Terserah membuat penonton di Lapangan Merdeka Ambon seolah terhanyut pesona Glenn.

“Lagu-lagu ini saya persembahkan untuk nona dan nyong (panggilan khas untuk perempuan dan laki-laki muda) yang tidak punya pacar, dan yang sedang patah hati,” katanya.

Usai membuat kawula muda Ambon terhanyut dalam lagu berirama slow, dirinya mengajak penonton untuk bergoyang bersama dengan lagu Hidupmu Indah, Tinggikan, Rame-Rame, Ayo Kembali ke Timur dan Rasa Sayang.

Sambil membawakan lagu-lagu tersebut, Glenn mengeluarkan penampilan terbaiknya bernyanyi sambil memainkan sejumlah alat musik piano dan gitar secara bergantian.

“Saya mau kita semua bergoyang malam ini, karena konser ini khusus dipersembahkan untuk masyarakat Ambon yang luar biasa,” ujarnya.

Walaupun sebagian besar lagu ciptaan Glenn berlirik patah hati, grup band yang mengiringinya berhasil memodifikasi perpaduan musik pop dan reggae.

Glenn juga menyisipkan satu lagu ciptaan Dewi Lestari berjudul Malaikat Juga Tahu, dimana ia memainkan piano dan berinteraksi dengan penonton.

Sebagai lagu penutup, Glenn membawakan lagu yang paling ditunggu-tunggu penonton yakni Januari, Kisah Romantis, Kasih Putih dan Hena Masa Waya.

Konser 20 tahun berkarya musisi Glenn Fredly melibatkan musisi muda lokal menjadi pembuka konser seperti Dalen D`embals, JP akustik, David Rampisela, grup hip hop eros dan Sati Manumata. (Antara)

Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan