Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Sumbang Pembangunan Masjid Raya Tual

TUAL – Sekretaris Daerah Kota Tual, Drs. Adly Banjar M. Si, atas nama  Pemerintah kota Tual  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi  kepada ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM), Hi. Umar Ohoitenan yang telah turut berpartisipasi dalam pembangunan masjid raya Kota Tual.

Adapun sumbangan yang diserahkan bagi pembangunan Mesjid Raya Kota Tual berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta dan material semen sebanyak 400 sak. Kemudian bantuan 100 sak semen diserahkan ke Mesjid BTN, Jln Ohoitel.

“Atas nama Pemerintah Kota Tual, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi dari Hi Imar Ohoitenan yang telah menunjukkan kepeduliannya masyarakat di kota ini  dengan memberikan bantuan sejumlah uang dan semen guna mendukung pembangunan rumah ibadah di kota ini,” ucapnya usai dilakukan penyerahan bantuan.

Menurut Sekda, hal ini sangat membanggakan baik bagi Pemerintah maupun seluruh warga masyarakat kota Tual. Apalagi bukan saja memberikan sumbangan ke mesjid, tetapi juga ke gereja-gereja, baik Protestan maupun Katolik baik di kota Tual, maupun Kabupaten Maluku Tenggara.

Diakui Sekda pula, untuk kali pertama dirinya melihat seorang pemuda Evav (Kei) yang menunjukkan perhatian yang besar dan kepeduliannya terhadap pembangunan sarana atau rumah-rumah ibada sebagaimana yang di lakukan Hi. Ohoitenan.

Meskipun berlatar belakang profesi sebagai seorang swasta  tapi sangat peduli dengan kepentingan tanah kelahirannya.

“Dan pemberian ini tidak ada unsur politik  tapi sebagai wujud kepedulian dirinya kepada sesamanya,” tandasnya.

Ditambahkan pula,  beberapa waktu lalu Hi. Ohoitenan juga berpartisipasi dalam pembangunan rumah adat Kei dengan memberikan bantuan dana mencapai Rp 2 milyar.

“Untuk itu, kami  Pemerintah kota Tual tidak memiliki apa-apa untuk membalas budi dan jasa Hi Ohoitenan , tetapi yang bisa kami lakukan adalah dengan memanjatkan puji syukur kepada Allah dan leluhur  agar dapat mencurahkan berkat  kepada Hi. Ohoitenan dalam segala usahanya, dan Tuhan selalu menopang siang dan malam ,” tandas Sekda.

Perlu diketahui, selain membantu pembangunan  Masjid raya Kota Tual dan Masjid BTN, putra kelahiran Kei ini juga turut memberikan bantuan kepada Gereja Katolik Paroki Ohoijang,  Kabupaten Maluku Tenggara. (dharapos)

Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan