Dukung Jean Trifena Patty, Putri Indonesia Maluku 2016

AMBON – Cantik dan smart. Itulah kesan yang melekat pada Jean Trifena Patty, Puteri Indonesia Maluku 2016. Nona Ambon satu ini sedang mengikuti pentas Puteri Indonesia tahun ini.

Berbekal paras dan cantik dan kecerdasan, dia diyakini akan mampu mengangkat nama Maluku di ajang bergengsi tersebut.

Jean baru saja menyelesaikan pendidikan S2 di Magister Manajemen Universitas Trisakti Jakarta. Gadis manis berusia 25 tahun ini sebelumnya telah menyandang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Pelita Harapan Surabaya dan pernah bekerja sebagai staff di Bank BRI.

Tampil di ajang Final Puteri Indonesia 2016, Jean  bermodalkan sejumlah prestasi. Ia pernah mencatat prestasi di ajang Jojaro Mongare Tingkat Nasional 2004, Juara 1 Olimpiade Fisika Kota Maluku 2006, Jojare Mongare SMAN 1 Ambon 2007 dan Peserta Terbaik Word Advanced Training 2011 UPH.

“Saya bangga dan terharu! Ajang Puteri Indonesia merupakan mimpi dari mama saya dan itu masuk dalam wishlist, Thanks God! Saya bisa mewujudkan mimpi tersebut,” ungkap Jean, dilansir official website Puteri Indonesia 2016.

Ajang Puteri Indonesia, dimata Jean, bukan ajang yang hanya mempertontonkan atau menonjolkan kecantikan dari para wanita. Karena pada ajang ini, makna dari kecantikan wanita itu sendiri merupakan paduan dari banyak karakteristik yang indah. Misalnya etika, sopan santun, kemandirian, kecerdasan, ketangkasan, humor, kemampuan bersosialisasi, kepekaan, kasih sayang, religius dan rendah hati.

Kesempatan emas ini tidak akan disia-siakan oleh Jean sebagai generasi Muda Indonesia yang berkesempatan untuk membawa Cahaya dari Timur Indonesia. (SatuMaluku)

Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan