Dispora Kota Ternate Akan Gelar Kejuaraan Tiap Bulan

KALWEDO, TERNATE – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) terus melakukan berbagai terobosan dalam upaya melahirkan atlet berprestasi di daerah ini, di antaranya melalui penyelenggaraan kejuaraan olah raga secara periodik.
“Selama 2017 ini Dispora Ternate bekerja sama dengan pengurus cabang olah raga telah memprogramkan penyelenggaraan kegiatan setiap bulan,” kata Kepala Dispora Ternate Sukarjan Hirto di Ternate, Selasa.
Pada Februari nanti, misalnya, Dispora Ternate bekerja sama dengan Pengprov Pertina Malut menggelar kejuaraan tinju piala wali kota, dan pada bulan berikutnya dengan Pengprov PBSI untuk kejuaraan bulu tangkis piala wali kota.
Menurut Sukarjan Hirto, melalui penyelenggaraan kejuaraan berbagai cabang olah raga secara periodik itu akan dipilih atlet yang dinilai memiliki prestasi untuk selanjutnya dibina secara intensif.
Bagi Dispora Ternate, kegiatan-kegiatan itu akan menjadi momentum mencari atlet berprestasi yang akan dipersiapkan mewakili Kota Ternate dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi di Kabupaten Halmahera Utara pada 2018.
Upaya lain yang dilakukan Dispora Ternate untuk melahirkan atlet berprestasi, menurut Sukarjan, adalah menyiapkan infrastruktur olah raga yang representatif.
Pada 2017 ini Dispora Ternate memprogramkan pembangunan gedung olah raga (GOR) berstandar internasional di wilayah Ubo-Ubo dengan memanfaatkan dana APBD, yang di dalamnya akan dibangun fasilitas berbagai cabang olah raga.
“Dana yang dimiliki Dispora Ternate sangat terbatas, oleh karena itu sangat diharapkan partisipasi dari berbagai pihak, khususnya dalam kalangan pengusaha untuk bersama-sama memajukan prestasi olah raga di daerah ini,” katanya menambahkan. (antara)

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan