Disperindag Malut Nilai Stok Sembako Aman Selama Idul Fitri

1-Disperindag Malu Nilai Stok Sembako Aman Selama Idul FitriTERNATE, KALWEDO – Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) Maluku Utara (Malut) menyatakan stok sembako aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga pascalebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.

“Tetapi, perlu dilakukan pengawasan secara intensif guna mengantisipasi pihak-pihak tertentu memainkan harga sehingga meresahkan masyarakat,” kata Kadisperindag Malut, Asrul Gailea di Ternate, Jumat.

Dia menyatakan pihaknya telah melakukan pengawasan terutama di tingkat agen dan distributor guna menghindari terjadinya kenaikan harga yang berlebihan, dan hal itu perlu bantuan dari pihak-pihak yang masuk dalam Satgas Pangan.

Asrul juga meminta agar kabupaten/kota di Malut intensif melakukan pengawasan dan Satgas Pangan untuk memantau tidak ada kenaikan harga sembako yang dimanfaatkan menjelang lebaran Lebaran Idul Fitri.

Sementara itu, Kadisperindag Kota Ternate, Nuryadin Rahman menyatakan pihaknya pun telah mengecek stok seperti beras, terigu, mentega di distributor dan dijamin aman hingga pascalebaran.

“Stok yang ada bisa melayani sampai pascalebaran, bahkan masih ada pasokan yang sementara dalam perjalanan menuju Ternate,” katanya. (antara)

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan