Dipanggil Jokowi, Menteri Kelautan dan Perikanan Tunda Kunjungan ke Kupang dan Saumlaki

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ’terpaksa’ membatalkan kunjungan kerja ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).  Hari ini seharusnya Menteri Susi dijadwalkan akan memberi pembekalan materi ajar dan panen rumput laut di SUPM Kupang.

Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi (Pusdatin), Lilly Aprilya Pregiwati menerangkan hari ini Menteri Susi harus menghadiri rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta,  sehingga kunjungan kerja ke Kupang ditunda dan diundur menjadi Rabu 8 April 2015.

“Ada ratas kabinet dengan RI 1 (Presiden Joko Widodo) pukul 10.00 WIB sehingga kunker Menteri Susi yang semula dijadwalkan 7 April 2015 di Kupang menjadi 8 April dan kunker ke Saumlaki yang semula 8 April menjadi 9 April 2015,” kata  Lilly dalam pesan singkatnya, yang diterima oleh Radio Republik  Indonesia, Selasa (7/4).

Kunjungan kerja ke Saumlaki, pada pukul 10.00 WIT, Menteri Susi dijadwalkan  akan meninjau lahan pembangunan teknopark dan PPI di Desa Bomaki, Saumlaki, Maluku Tenggara Barat, Maluku.

Pada pukul 11.40 WIT, Menteri Susi diagendakan meninjau Pulau Matakus dan menyerahkan paket bantuan nelayan dan transplantasi terumbu karang.  Pukul 14.10 WIT, meninjau Pulau Selaru dan berdialog dengan masyarakat.

“Rencana pembangunan Jetty di pulau-pulau terluar yakni Pulau Selaru dan Pulau Larat,” tuturnya pada Senin kemarin,

Menteri Susi menghadiri panen rumput laut  di Desa Tana Manang, Kecamatan Pahungaludu, Waingapu, NTT. Pengusaha maskapai penerbangan Susi Air juga berdialog dengan pembudidaya rumput laut. [Antara]

Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan