BNN Maluku Utara Gandeng Musisi Lokal

TERNATE – Badan Narkotika Nasional Maluku Utara menggandeng sejumlah musisi lokal. Itu guna mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Kegiatan, Minggu (13/04) lalu berupa pentas seni dan budaya untuk masyarakat dengan menampilkan musik perkusi, akustik, tarian soya soya, dance, puisi serta pidato empat bahasa, kata Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Malut Hairuddin Umaternate di Ternate, Senin (14/03).

“Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang terkemas dengan pentas seni budaya itu mendapat apresiasi antusiasme masyarakat Malut, artinya ini merupakan bukti kepedulian masyarakat terhadap masalah narkoba yang dialami bangsa kita khususnya di Provinsi Malut,” ujar Hairuddin.

Ia berharap melalui pentas seni dan budaya tersebut dapat termaknai masyarakat sehingga bisa menjaga diri dan keluarga dari bahaya narkoba. Menurut dia, upaya preventif yang mainstream melalui penyuluhan harus diimbangi dengan metode lain yang salah satunya lewat seni sangat fleksibel dan mengikuti animo masyarakat. (antara)

Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan