Bambang Taufik Minta Anggota Kodam Pattimura Maknai Tanggal Tujuh Belas

KALWEDO, AMBON – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura Brigjen TNI M. Bambang Taufik  bertindak sebagai Irup pada Upacara 17-an bulan Januari 2017 yang diikuti seluruh personel militer maupun PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Lapangan Makodam.
Kasdam dalam amanat Panglima TNI mengatakan bahwa, upacara bendera pada setiap tanggal tujuh belas, memiliki makna penting, antara lain, sebagai upaya untuk mengingatkan kita pada romantisme dan hereoisme perjuangan para generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945, dan sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antar pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjukdan informasi mengalir serta dipahami secara seksama.
“Selaku Panglima TNI saya ucapkan terima kasih disertai penghargaan atas semangat kerja yang dilandasi tanggung jawab yang tinggi dan disiplin tiap prajurit dan seluruh PNS selama kurung waktu satu tahun telah banyak yang kita perbuat sesuai dengan tugas yang diamananhkan kepada TNI baik Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP),”kata Kasdam.
Khususnya dalam tugas OMSP, sangat banyak yang telah dikerjakan oleh Prajurit TNI bahkan melebihi panggilan tugas, seperti penanggulangan gangguan keamanan akibat ulah aksi-aksi kelompok teroris di poso Sulawesi Tengah serta penangguylangan bencana alam dan kebakaran hutan di beberapa wilayah, khususnya bencana alam di Jawa Tengah, Jawa Barat, Aceh dan Bima. 
Demikian juga pelaksanaan tugas luar Negeri, Prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB, dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mendapat apresiasi dari Masyarakat Internasional.
Dari semua prestasi tersebut berdampak pada terbangunnya kepercayaan Masyarakat kepada TNI. Maka tidak diragukan lagi publik menilai bahwa institusi TNI yang paling dipercaya dan mendapatkan tempat di hati Masyarakat. “Ungkap Panglima”
Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan perintah harian untuk di pedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit maupun PNS agar, meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaaan kepada Tuhan YME. Tingkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas. 
“Kembangkan cara berfikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan. Patuhi peraturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan, Pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat . Tingkatkan kinerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk TNI dan NKRI yang sangat-sangat kita cintai,” tutup dia. (Pendam16)
Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan