Atlet Malut Persiapkan Diri Jelang PON XIX Jawa Barat

TERNATE – Sejumlah atlet Maluku Utara yang mengikuti berbagai cabang olahraga mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Jawa Barat.

Pelatih Atletik Maluku Utara, Rusli, di Ternate, Jumat, mengatakan, para atlet yang mengikuti PON telah mempersiapkan diri dengan menjaga kebugaran dan mengasah kemampuan melalui latihan yang dilakukan secara rutin.

Menurut dia, salah satu atlet andalan Maluku Utara Zulkifli Wahab dalam beberapa pekan ini telah menunjukkan kemajuan positif untuk mengikuti PON.

Zulkifly merupakan andalan Maluku Utara di nomor lari 100 meter.

Selain itu, atletnya telah menjalani program latihan yang dilakukan setiap pagi dan sore hari, sehingga bisa memaksimalkan kemampuannya guna mencapai target meraih medali di ajang PON tersebut.

Sedangkan, sejumlah atlet dalam sepekan terakhir memenuhi lapangan Gelora Kieraha Ternate untuk berlatih menghadapi PON XIX di Bandung diantaranya atlit Futsal, sepakbola, atletik dan maupun babang olahraga lainnya.

Sedangkan, Wagub Maluku Utara, M. Natsir Thaib, mengatakan, Pemprov setempat berencana membangun sekolah berbakat olahraga di Sofifi dengan menggunakan anggaran tahun 2016, guna meningkatkan prestasi atlit daerah ini.

Sekolah berbakat olahraga yang akan dibangun tersebut, merupakan suatu bukti janji Pemprov Maluku Utara merekrut tenaga pengajar senior berbakat di bidang olahraga yang berpengalaman, sesuai dengan aturan yang diatur Dinas Pemuda dan Olahraga.

Wagub mengakui, fasilitas pendukung olahraga di daerah ini masih kurang, karena disesuaikan kondisi keuangan.

“Kami intensif memperjuangkan dana APBN, di samping Pemprov Maluku Utara juga bekerjasama dengan KONI kabupaten/kota untuk memajukan Olaraga di daerah ini,” kata Wagub. (antara)

Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan