Achmat Juri Ajak Warga Tidore Kepulauan Ciptakan Situasi Aman Kondusif

Achmat Juri Ajak Warga Tidore Kepulauan Ciptakan Situasi Aman Kondusif
Achmat Juri Ajak Warga Tidore Kepulauan Ciptakan Situasi Aman Kondusif

SOASIU, KALWEDO – Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Achmat Juri mengajak seluruh warga di Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) untuk menciptakan suasana aman yang kondusif agar memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“Banyaknya keluhan bahwa kebiasaan di Tidore seperti pesta malam hari yang sering berujung pada kekacauan dan pertengkaran pemuda yang tidak jarang berujung pada perkelahian antarkampung harus diantisipasi bersama aparat dan masyarakat,” kata Kapolda di Tikep, Minggu.

Menurut dia, ada tokoh masyarakat yang meminta agar tidak memberikan izin pesta lagi, tetapi ini harus ada kesepakatan bersama yang melibatkan semua pranata sosial dalam satu lingkungan masyarakat.

Kendati demikian, Polri melalui Polres Tidore berkewajiban untuk memastikan tidak ada minuman keras apalagi narkoba dalam setiap pesta di daerah itu.

“Hal penting yang kami sodorkan adalah konsep cinta. Dengan mencintai diri sendiri tentu kita tidak akan mau terjerumus pada hal-hal yang tidak baik,” kata Achmat.

Selain itu, dengan mencintai teman maka akan ada saling mengingatkan untuk selalu berada pada posisi yang terbaik.

“Dengan mencintai masyarakat dan lingkungan, kita akan peduli terhadap sesama dan melakukan hal yang bermafaat bagi lingkungan,” tambahnya.

Dalam kunjungan kerja di Tikep, Kapolda Achmat Juri didampingi sejumlah pejabat termasuk Karo Sarpras, Karo SDM, Dir Binmas, Dir Intelkam, Dir Polairud, Dir Krimsus, Dir l Lantas, Kabid Humas, Wadir lantas. (antara)

Tinggalkan Balasan