54 Siswa SMA di Maluku dan Maluku Utara Ikuti Wisata Nusantara

KALWEDO, AMBON – Sebanyak 54 siswa sekolah menengah atas (SMA) berprestasi yang terpilih dari Maluku dan Maluku Utara mengikuti kegiatan Wisata Nusantara, mengunjungi objek wisata alam di Cibubur, Jakarta sebagai utusan Kodam XVI/Pattimura dalam rangka Serbuan Teritorial Tahun Anggaran 2017.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Rabu menyebutkan, peserta yang diberangkatkan terdiri dari 32 siswa asal Maluku dengan tiga orang pendamping dan 22 siswa asal Maluku Utara dengan 1 orang pendamping.

Rombongan dari Maluku diberangkatkan pada pukul 11.30 WIT menggunakan pesawat Lion Air dengan tujuan Bandara Soekarno Hatta, sedangkan rombongan dari Maluku Utara diberangkatkan pada pukul 9.30 WIT, juga menggunakan pesawat Lion Air.

Pemberangkatan berjalan aman dan lancar. Para siswa pun begitu bersemangat, mereka terlihat ceria bercanda dan banyak tersenyum.

Kegiatan Wisata Nusantara bertujuan untuk memberikan tambahan pengalaman dan wawasan bagi para siswa, terutama dalam bidang budaya, pendidikan, maupun kewirausahaan, yang diharapkan bisa jadi modal saat mereka memasuki dunia kerja nanti.

Rombongan siswa Wisata Nusantara dikoordinasikan untuk berkumpul di Jakarta dan melanjutkan kegiatan menuju ke lokasi Cibubur tempat penginapan para siswa seluruh Indonesia.(antara)

Untuk berita selengkapnya, silahkan membaca website kami

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan