-->

Italia Utara Masih Berlakukan Peringatan Banjir dan Tanah Longsor


ROMA, LELEMUKU.COM - Peringatan bahaya tetap berlaku hari Minggu (21/5) di wilayah Emilia-Romagna di bagian utara Italia, karena hujan yang terus menerus yang mengakibatkan banjir dan bahaya tanah longsor. Sedikitnya 14 orang tewas dalam serangkaian musibah beberapa hari terakhir ini.

Sekitar 36.000 orang telah dievakuasi dan lebih dari 100 kota terkena dampaknya. Enam ratus dua puluh dua jalan terpaksa ditutup.

Petugas pemadam kebakaran telah melakukan lebih dari 4.000 operasi penyelamatan dan masih terus berupaya menjangkau kota dan desa di mana listrik dan layanan telpon seluler terputus setelah hujan lebat dan banjir itu.

Segera setelah kembali dari KTT G7 di Jepang, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni terbang ke Emilia-Romagna hari Minggu untuk mendatangi daerah-daerah banjir.

Lebih dari 1.500 relawan dari seluruh Italia bekerjasama membersihkan daerah-daerah yang terendam banjir.

Seiring berjalannya upaya pembersihan, jumlah orang yang dievakusi semakin berkurang. Saat ini sekitar 10.000 orang yang sebelumnya mengungsi telah diizinkan kembali ke rumah masing-masing. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel