-->

Kecelakaan Kereta di Dekat Den Haag, 1 Tewas dan 30 Luka-Luka


AMSTERDAM, ELLEMUKU.COM - Sedikitnya satu orang tewas dan 30 terluka, kebanyakan parah, sewaktu sebuah kereta penumpang yang membawa sekitar 50 orang tergelincir di Belanda setelah kereta itu menabrak peralatan konstruksi di rel pada Selasa pagi, kata dinas penanggulangan keadaan darurat.

Tim penyelamat berada di lokasi kecelakaan di Voorschoten, desa di dekat Den Haag, menurut dinas tersebut.

Seorang juru bicara departemen pemadam kebakaran mengatakan kepada radio Belanda bahwa 19 orang dilarikan ke rumah sakit. Menurut dinas itu, korban lainnya dirawat di lokasi kecelakaan.

Gerbong depan kereta malam dari kota Leiden ke Den Haag tergelincir dan menabrak lapangan setelah kecelakaan, kata kantor berita ANP. Gerbong kedua tergeletak miring di sisinya dan kebakaran terjadi di gerbong belakang tetapi kemudian dapat dipadamkan, kata ANP.

Ada laporan yang saling bertentangan mengenai penyebab kecelakaan.

Laporan sebelumnya mengatakan kereta penumpang telah bertabrakan dengan kereta barang. Juru bicara operator kereta Dutch Railways (NS) Erik Kroeze mengatakan sebuah kereta barang terlibat dalam kecelakaan itu tetapi tidak dapat memberikan rinciannya.

Dutch Railways mengatakan dalam sebuah cuitan bahwa rute antara Leiden dan beberapa bagian Den Haag ditangguhkan karena kecelakaan tersebut. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel