-->

OMK dan SEKAMI St. Matias Saumlaki Sukses Gelar Gebyar Kreasi dan Prestasi

OMK dan SEKAMI St. Matias Saumlaki Sukses Gelar Gebyar Kreasi dan Prestasi

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Orang Muda Katolik (OMK) dan Serikat Kepausan Anak/Remaja Misioner (SEKAMI) Stasi Santo (St) Matias Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar malam puncak ‘Gebyar Kreasi dan Prestasi Tahun 2022’ dalam rangka merayakan Hari Minggu Misi Sedunia pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Hari Minggu Misi Sedunia adalah sebuah hari yang dikhususkan untuk mendoakan, menganimasi, mengedukasi dan mewartakan karya misi Gereja yang dirayakan secara bersama-sama oleh Gereja Katolik sedunia.  Perayaan Hari Minggu Misi sedunia dirayakan setiap hari Minggu kedua terakhir di bulan Oktober.

“Setelah beberapa kali diadakan acara gebyar, saya baru bisa hadir dan melihat acara ini begitu baik. Saya merasa bangga dengan generasi muda di paroki santo mathias ini,” ungkap Wakil Uskup Wilayah Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD), Pastor Simon Petrus Matruty, Pr.

Ia mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut sangat positif menjadikan setiap anak muda mandiri. Hal tersebut membuktikan SEKAMI sedini mungkin diajarkan bebas mengekspresikan diri melalui keterlibatan dalam kepanitiaan dan kreatif menjadi peserta setiap lomba.

“Ini membuktikan bahwa dari SEKAMI sudah diajarkan mandiri dalam segala hal. Saya juga berterima kasih kepada dewan pastoral paroki yang selalu terbuka untuk mendukung setiap kegiatan anak muda. Luar biasa kegiatan ini bukan saja melibatkan anak-anak dari paroki Santo Matias Saumlaki melainkan OMK Olilit Barat, Sifnana dan saudara-saudari gereja protestan,” puji Matruty.   

Ketua Panitia Alvin Dwinto Chayadi mengatakan kegiatan gebyar kreasi dan prestasi digelar dengan tujuan ingin menumbuhkembangkan iman katolik dalam diri anak-anak SEKAMI melalui pengembangan prestasi dan kreatifitas.


OMK dan SEKAMI St. Matias Saumlaki Sukses Gelar Gebyar Kreasi dan Prestasi

Selanjutnya meningkatkan semangat untuk menganimasi, mengedukasi dan mewartakan karya misi gereja lewat pengetahuan tentang kitab suci, wawasan kebangsaan dan pengetahuan umum dari anak-anak SEKAMI, PPA, OMK, dan Umat Rukun di Paroki St.  Matias Saumlaki.

“Mewujudkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan antara SEKAMI, PPA, OMK, dan Umat Rukun di Paroki Santo Matias Saumlaki,” ujar dia.

Kegiatan tersebut melibatkan 506 peserta, diantaranya 134 peserta lomba ranking 1, 8 peserta lomba tutur kitab suci, 35 peserta lomba cerdas cermat rohani (CCR), 184 peserta lomba lagu dan gerak, serta 145 peserta senam kreasi.

Pemenang lomba tutur kitab suci tingkat Sekolah Dasar (SD) adalah Fiktor Unpametan (Juara I), Ade Lia Kurniawan (Juara II), Gita Kelbulan (Juara III).

Pemenang lomba gerak dan lagu SEKAMI adalah Rukun St. Paulus (Juara I), Rukun St. Petrus (Juara II), Rukun St. Angela Marici (Juara III).

Pemenang lomba senam kreasi dewasa adalah Rukun Sta. Anglea Merici (Juara I), Rukun St. Paulus (Juara II), Rukun St. Tarsisius (Juara III).

Pemenang lomba ranking 1 diraih oleh Gita Elona Kelbulan (Tingkat SD), Firminus Buarnilalai (Tingkat SMP), dan Marvil Fenanlampir (Tingkat SMA).

Pemenang lomba CCR adalah Rukun Sta Angela Marici (Juara I), Rukun Sto Yoseph (Juara II), dan Rukun Sta Maria BIntang Laut (Juara III). (Oktofina Batlajery)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel