-->

Lima Atlet Wushu Putra-Putri Tanimbar Lolos ke Babak Final PopMal IV

Lima Atlet Wushu Putra-Putri Tanimbar Lolos ke Babak Final PopMal IV

AMBON, LELEMUKU.COM - Lima orang atlet dari Cabang Olahraga Wushu Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Maluku (PopMal) IV, lolos ke babak final. Demikian diungkapkan Ketua Cabor Wushu KKT Netta Fenanlampir, Jumat (25/11/2022). 

Kelima atlet Wushu tersebut, diungkapkan Netta, diantaranya 

Moy Phin Batmomolin, dengan kelas 48 kg, Orpa Kolkadeden, kelas 52 kg, Dominika Kolkadeden, kelas 56 kg, Urbanus Alfons Silaya, kelas 52 kg, serta Yoseph Rudi Louloulia, kelas 75 kg. 

Para atlet wushu KKT ini melenggang ke final setelah menaklukan petarung pada kelas masing-masing. Di kelas 52 kg, Orpa vs Nelia Laturete dari Kota Ambon. Dimana Orpa berhasil memukul mundur rivalnya pada ronde kedua. Alhasil pada pertandingan besok, Sabtu (26/11), Atlet Tanimbar ini akan bertarung melawan atlet Maluku Tenggah (Malteng) Ainun Indayani. 

Kemudian lanjut Netta, dikelas 56 kg, Dominika juga berhasil taklukan lawannya Syanet Maimina, Kota Ambon di ronde kedua dan melenggan mulus ke babak final melaan Yenny Mailopuw dari MBD. 

"Kalau dikelas 48 kg atas nama Moy, berhasil menang WO pada ronde pertama. Dan akan berhadapan di final dengan Ria Tomagola dari Malteng," ungkap Netta. 

Sedankan untuk atlet Wushu pria, di kelas 75 kg atas nama Yoseph yang bertanding melawan rivalnya Romer Tanasale dari Malteng, menang pada ronde kedua juga dan akan bertarung di babak final melawan Bari Ngamel dari Maluku Tenggara (Malra).

Sementara dikelas 52 kg, Urbanus yang berhadapan dengan Marselino Kailuhu dari Kota Ambon, menang KO di ronde ke dua. Sehingga pada fighter di final nanti Atlet KKT jni dihadapkan dengan rivalnya Amsilo Pariaman dari Seram Bagian Barat (SBB). (DiskominfoTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel