-->

Komitmen Turunkan Angka Kemiskinan, Petrus Fatlolon Serahkan BLT di Meyano Bab


MEYANO BAB, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH., didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ny. Joice M. Fatlolon, SP., dan para pimpinan SKPD terkait serta Camat Kormomolin menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 424 kepala keluarga penerima manfaat di desa Meyano Bab Kecamatan Kormomolin pada Jumat, 31 Desember 2021.

Dalam sambutannya bupati menegaskan bahwa 424 keluarga penerima manfaat ini masuk dalam kategori kemiskinan ekstrim dari total sekitar empat ribu kepala keluarga yang telah ditetapkan dalam SK Bupati Kepulauan Tanimbar.

Ini merupakan komitmen pemerintah dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, sebagaimana arahan wakil Presiden RI dalam Rapat Koordinasi terbatas bersama Gubernur dan para bupati dan wali kota seMaluku pada awal November 2021 lalu di kota Ambon.

Ini pembagian yang terakhir karena sebelumnya telah disalurkan juga kepada keluarga penerima di desa desa dan kecamatan lain. Untuk kecamatan Kormomolin hsnya 9 desa karena desa Krawain sudah lebih dulu disalurkan.

Setiap penerima berhak mendapakan BLT sebesar Rp. 800.000, dan diserahkan secara simbolis kepada penerima untuk selanjutnya secara teknis diatur oleh perangkat desa bekerjasama dengan SKPD terkait yang punya kewenangan.

Bupati menghimbau kepada penerima BLT agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya guna membantu mengatasi kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam pertemuan itu bupati menghimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap penyebaran covid 19 yang belum juga berakhir sampai hari ini. Bahkan ada satu varian baru yang juga perlu diwaspadai karena berpotensi masuk ke negara Indonesia bila tidak dicegah sejak dini. Kepada warga yang belum divaksin agar segera melaporkan diri untuk mendapat vaksinasi dalam rangka menambah kekebalan tubuh supaya terhindar dari ganasnya virus covid 19.

Kepada seluruh masyarakat terutama para nelayan agar terus waspada terhadap cuaca ekstrim selama musim hujan. Akibat hujan dan angin kencang mengakibatkan terjadi tanah longsor dan pohon tumbang dibeberapa tempat di jalur lintas trans Yamdena Saumlaki Siwahan dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan jika kurang berhati hati.  (HumasTanimbar)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel