-->

Buka Konektivitas Antar Pulau, Pemkab Tanimbar Renovasi 3 Pelabuhan


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Ir. Mynrik Batlolona, MT mengungkapkan awal tahun 2022 ini pihaknya mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp38 miliar yang diperuntukan untuk renovasi tiga pelabuhan penyeberangan.

Ia mengatakan tiga titik pelabuhan penyeberangan berlokasi di Saumlaki, Larat dan Wunlah. Direncanakan paket pekerjaan akan dilelang pada bulan Februari 2022 dan untuk pekerjaan pembangunan dimulai pada bulan April 2022.

"Pelabuhan kan menjadi salah satu pintu gerbang transportasi laut baik dari ibu kota provinsi maupun antar kabupaten dan kecamatan," ungkap Batlolona pada Rabu, 19 Januari 2022.

Ia menambahkan rehabilitasi ketiga pelabuhan sangat penting diprioritaskan  untuk meningkatkan konektivitas antar pulau kecil daerah serta memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di daerah yang berbatasan dengan Australia tersebut, bahkan kabupaten dan kota lain, seperti Maluku Barat Daya (MBD), Tual dan Ambon.

"Dengan adanya pelabuhan-pelabuhan ini juga kan turut membantu potensi pariwisata yang ada di Tanimbar akan berkembang,” tutup Batlolona. (Oktofina Batlajery)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel