-->

DWP Tanimbar Rayakan HUT Organisasi Dharma Wanita ke-22


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar perayaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Dharma Wanita Persatuan yang ke-22 dengan Tema ‘Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)’.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanimbar, Ruben Moriolkossu mewakili Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon dalam perayaan organisasi beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Jumat, 17 Desember 2021 mengatakan lewat momentum tersebut pihaknya mendukung para ibu di Tanimbar yang menjadi motor penggerak roda ekonomi keluarga agar tetap semangat mengatasi  pandemi Covid-19.

“Pandemi telah menghantam seluruh sendi kehidupan terutama sektor ekonomi dan kesehatan. Pasti banyak lapangan pekerjaan terancam hilang, yang sebagian besar didominasi sektor UMKM,” ungkap dia.

Moriolkossu berharap DWP Tanimbar mampu berkontribusi mendorong dan menjadikan UMKM sebagai tulang punggung untuk pemulihan perekonomian, seperti mengembangkan produk-produk kreatif lokal yang berpeluang menjadi produk nasional.

“Mari bergerak kepengurusan Dharma Wanita Persatuan yang baru bersama Pemkab Tanimbar membangun negeri menuju Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri,” harapnya.

Kemudian, Ketua DWP Tanimbar, Renny Imelda Moriolkossu mengungkapkan pihaknya akan menjadikan organisasi tersebut sebagai role model dan simpul pemersatu bangsa dengan memposisikan diri sebagai mitra strategis pemerintah.

“Dilihat dari implementasi 3 program kami di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya mengacu kepada rencana aksi nasional yang ditetapkan oleh pemerintah sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan,” sebut dia.

Acara peringatan melibatkan para mantan Ketua DWP Tanimbar, Badan Pengurus serta anggota DWP, organisasi perempuan dari instansi vertical, dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel