-->

Jemaat GPM Saumlaki Hias Pohon Terang Sambut Hari Natal 2021


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM –Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Saumlaki di Klasis Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku hiasi pohon terang dalam rangka menyongsong Perayaan Hari Raya Natal Tahun 2021.

“Semestinya lomba pohon natal dan lampion, karena masih kondisi pandemi, yang terlaksana hanya lomba hias pohon natal ini,” kata Ketua Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi (PHBG) Tahun 2021 Jemaat GPM Saumlaki, Johana Lakburlawal kepada Lelemuku.com di lokasi pohon terang milik Unit Elshaday yang terletak di depan Kediaman Bupati Tanimbar pada Jumat, 17 Desember 2021.

Ia mengungkapkan lomba menghias pohon terang diikuti oleh sekitar 20 unit dari 48 unit di jemaat tersebut dan hasil lomba akan diumumkan tepat Hari Natal pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Melalui lomba itu, Johana harap para jemaat semakin semangat lebih memaknai momen kelahiran Sang Juru selamat Kristus di tengah tantangan virus covid-19.

Ia berpesan walau nanti kepengurusannya berakhir, lomba serupa masih bisa dilaksanakan di tahun depan sebagai program rutin kepanitiaan.

“Seperti yang kami lakukan waktu Paskah, kami sangat berharap apa yang panitia PHBG 2021 lakukan ini berkelanjutan, tidak boleh sampai disini. Setiap tahun rutin, walau  pergantian panitia,” pesan Johana.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar Joice Fatlolon Pentury mengapresiasi kegiatan lomba tersebut yang sudah dimulai sejak perayaan Paskah melalui ‘Taman Paskah’ pada Minggu, 4 April 2021. 

Menurut Joice, lomba tersebut telah menghidupkan suasana Natal semakin terasa dan hikmat melalui dekorasi ornamen Natal sebagai bentuk kepedulian lingkungan hidup.  

“Luar biasa, harus tetap dipertahankan agar lomba ini berkelanjutan,” ujarnya. (Oktofina Batlajery)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel