-->

Inilah Pidato Raja Kerajaan Yordania Hashemite, Abdullah II ibn Al Hussein di Debat Umum PBB ke 75

Inilah Pidato Raja Kerajaan Yordania Hashemite, Abdullah II ibn Al Hussein di Debat Umum PBB ke 75.lelemuku.com.jpg


NEW YORK, LELEMUKU.COM - Raja Abdullah II ibn Al Hussein, Raja Kerajaan Yordania Hashemite, menyampaikan debat umum Sesi ke-75 Sidang Umum PBB di New York, Selasa 22 September 2020 waktu setempat.

Raja Yordania, mengatakan sungguh luar biasa bahwa virus yang menginfeksi satu orang di satu sudut dunia telah tumbuh dan berkembang hingga menghantam fondasi sistem dan ekonomi internasional. Pandemi COVID-19 menunjukkan sejauh mana dunia saling terhubung, katanya, meyakinkan Majelis bahwa virus tidak akan dikalahkan melalui kebijakan yang berfokus ke dalam. 

“Kami hanya dapat mengatasi COVID-19, dan apa yang melampaui itu, melalui integrasi baru dunia kita,” katanya, menyerukan pendekatan baru terhadap globalisasi yang memanfaatkan potensi dan kekuatan masing-masing negara.

Dia menunjuk kelaparan sebagai salah satu tantangan utama yang dihadapi orang-orang di seluruh dunia. Negara-negara seperti Lebanon menderita kerawanan pangan. Kelaparan mengancam kehidupan para pengungsi di Timur Tengah seperti halnya kehidupan komunitas miskin di seluruh dunia.

"Yordania memposisikan dirinya sebagai pusat regional untuk ketahanan pangan, dan menganut keyakinan bahwa menjaga keamanan pangan sangat penting bagi generasi mendatang. Menyuarakan komitmennya untuk menjaga lingkungan, dia mengatakan bahwa Jordan menyusun piagam, untuk diserahkan kepada Majelis Umum, yang memberikan ekosistem yang dipilih dan semua spesies flora dan fauna hak legal untuk hidup," ungkap dia.

Dia menambahkan bahwa teks semacam itu memastikan kemanusiaan itu sendiri terus ada.

Tentang perdamaian, dia mengatakan itu tidak bisa dicapai selama ketidakadilan terus berlanjut di mana pun di dunia. Konflik Palestina-Israel telah berlangsung sepanjang sejarah Perserikatan Bangsa-Bangsa dan satu-satunya cara untuk mengakhiri konflik tersebut adalah melalui solusi dua negara, sesuai dengan hukum internasional dan resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Dia menutup dengan mengatakan konflik tidak akan diselesaikan tanpa menjaga Yerusalem untuk seluruh umat manusia, sebagai kota perdamaian pemersatu. (PBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel