-->

Singgah di Pasucen, Sandiaga Uno Mampir di Yutaka Farm

 Singgah di Pasucen, Sandiaga Uno Mampir di Yutaka FarmPATI, LELEMUKU.COM - Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan perjalanannya menyerap aspirasi dengan mampir di Yutaka Farm milik Andi Lestari Budiarso (37), tempat ekowisata Instragamable yang sedang hits di Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Timur pada Rabu (30/1).

Sandi tertarik datang kesana, karena pengelolaan tempat ini melibatkan masyarakat dan dikelola putra asli setempat.

Andi tidak sengaja membuat tempat tersebut menjadi wisata untuk orang berfoto. Tadinya Andi hanya menjual bibit tanaman, namun dia melihat peluang ketika pembeli bibitnya asyik berfoto dengan bunga-bunga di kebunnya.

“Sejak itu pak saya mencoba mengubah tempat ini agar lebih menarik lagi untuk difoto. Saya juga menyediakan perlengkapan kimono jepang dengan latar belakang bunga sakura. Ahamdulillah ternyata banyak orang yang datang kesini,” ucap Andi.

Andi mengajak masyaralat sekitarnya, khususnya para pemuda di lingkungannya untuk terlibat. Andi berharap dengan majunya Yutaka Farm bisa menjadi pembuktian di desa juga ada potensi bisnis tersembunyi, yang bila diolah dengan baik bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Karena nama itu doa, Yutaka artinya adalah makmur.

Sandi memuji langkah Andi, anak muda yang jeli melihat peluang bisnis dan mengajak masyarakat sekitarnya untuk terlibat mengelola bersama.

“Jika pemuda seperti Andi, tidak mencari kerja namun menciptakan kerja, Inshaa Allah ekonomi desa akan maju tanpa meninggalkan akar rumputnya. Justru jeli melihat peluang di desa atau di daerah sekitarnya. Menggali potensi dan menggerakan ekonomi rakyat,” ucap Sandi.

Ratusan masyarakat menyemut di Yutaka Farm. Mereka antusias melihat kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno. Mereka berswafoto, bersalaman, hingga hanya ingin tahu melihat lebih dekat. (BPN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel