-->

Ilham Azikin Resmikan Uji Fungsi SPAMS di Papanloe

Ilham Azikin Resmikan Uji Fungsi SPAMS di  PapanloeBANTAENG, LELEMUKU.COM - Sesuai dengan amanat RPJP 2005-2025 dan RPJMN 2015-2019, Pemerintah melalui program pembangunan nasional 'Akses Universal Air Minum dan Sanitasi Tahun 2019', menetapkan bahwa pada tahun 2019 Indonesia dapat menyediakan layanan air minum yang aman dan sanitasi yang layak bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menghadiri sekaligus meresmikan Uji Fungsi dan Serah Terima Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (SPAMS) Kegiatan Pamsimas III Tahun Anggaran 2018 yang dirangkaikan dengan Pemberian Beasiswa bagi Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu di Desa Papanloe, Kecamatan Pa'jukukang.

Kegiatan ini merupakan wujud pelayanan dasar pembangunan SPAMS yang dilaksanakan oleh Desa Papanloe. Sebagaimana yang dituturkan oleh Kepala Desa Papanloe, Kamaruddin, bahwa banyak masyarakat setempat yang mengeluhkan sulitnya memperoleh air bersih.

Mengapresiasi kegiatan tersebut, Bupati menyampaikan harapan agar sarana ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan dikelola dengan sistem yang baik agar dapat berkelanjutan.

"Perlu keterlibatan masyarakat dalam memelihara agar apa yang ada ini dapat kita manfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. Saya harap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi desa lainnya dan menjadi teladan bagi masyarakat yang berada di desa lainnya", ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menambahkan bahwa demikian pula halnya dengan prmberian beasiswa bagi anak sekolah yang diprogramkan oleh Pemerintah Desa. "Sesuai dengan program unggulan pemerintah, tahun ini pemerintah daerah akan memberi bantuan gratis berupa peralatan sekolah. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak bersekolah, karena masa depan Bantaeng ada di tangan anak-anak yang saat ini mendapatkan bantuan", tambahnya.

Program ini menyasar tujuh desa di lima kecamatan, yakni Uluere, Eremerasa, Bissappu, Gantarangkeke, dan Pa'jukukang. Hadirnya sistem sanitasi srkolah ini dilakukan agar anak sekolah dapat menyadari pentingnya mencuci tangan dengan air bersih dan sabun.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Kadis PU dan Penataan Ruang, Sjarifuddin Magau, Kadis Perumahan, Andi Anwar, serta Kadis PMD, chaeruddin Arsyad. (HumasBantaeng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel