-->

Moeldoko dan Erik Sarkol Bahas Pengembangan Seni dan Budaya Asmat

Moeldoko dan Erik Sarkol Bahas Pengembangan Seni dan Budaya AsmatJAKARTA, LELEMUKU.COM - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko dengan Erik Sarkol, kurator utama Museum Pengembangan Budaya Asmat di Kota Agats melakukan pertemuan di Kantor Staf Presiden, Rabu (23/11).

Pertemuan itu didampingi Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani.

Kepala Staf Kepresidenan menerima beberapa hasil seni suku Asmat. Salah satunya Ukiran Kayu berbentuk Garuda yang menyimbolkan persatuan bangsa Indonesia.

Sebagai informasi, baru-baru ini digelar pameran seni budaya Asmat di Bentara Budaya Jakarta. Ada dua tokoh di balik sukses acara ini yaitu Istiarto- kini dosen di sebuah perguruan tinggi di Jawa Tengah dan- dan Erik Sarkol yang menjadi saksi penting dari kisah almarhum Mgr. Alphonsus A. Sowada OSC memperkenalkan budaya tinggi suku Asmat ke dunia luar dan masyarakat internasional.


Harapannya jika seni ukir bernilai tinggi hasil karya Asmat ini sampai dikenal luas, tentu saja ada orang-orang 'penting' yang mengukur sejarah hingga kemudian Asmat bisa lebih dikenal di dunia luar. (KSP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel