-->

Peter Martin Christian, Pemimpin yang Berjiwa Katolik yang Patut Ditiru

Peter Martin Christian, Pemimpin yang Berjiwa Katolik yang Patut DitiruSAUMLAKI, LELEMUKU - Uskup Diosis Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, M.S.C menilai Presiden dari Negara Federal atau Federated States of Micronesia (FSM), Peter Martin Christian adalah sosok seorang pemimpin berjiwa katolik, yang patut dicontoh bagi seluruh pengikut Kristus di Maluku.

“Saya tidak ketemu dengan Presiden Micronesia (saat mengunjungi Ambon) tapi dia hanya bertemu dengan wakil saya. Saya melihat dia adalah orang yang luar biasa, dia seorang presiden sekaligus seorang beragama dan seorang Katolik,” nilai dia kepada Lelemuku.com saat menghadiri acara pertemuan dan jamuan makan siang dari Pemerintah Daerah (Pemda) MTB di Gedung Enos Kediaman Bupati, pada Sabtu (4/8).

Dikatakan, seorang Katolik karna ia melihat Presiden Peter Martin Christian adalah seorang sederhana yang sangat  mengandalkan Tuhan dakan setiap aktivitasnya, dimana walaupun terdapat sederet kegiatan dan kesibukan yang luar biasa, tetapi bisa melibatkan diri dalam ibadah bersama-sama dengan orang percaya.

“Saya lihat dia orang beriman, orang sederhana yang masuk gereja dengan sukacita,” katanya.

Uskup Mandagi pun berharap hal-hal baik yang sudah dilakukan oleh Presiden Mikronesia tersebut dapat dicontohi oleh seluruh masyarakat Maluku, secara khusus kepada pada pejabat pemerintahan dimana ditengah aktifitas yang padat dengan pekerjaan tetaplah mengandalkan Tuhan dengan sikap sederhana dan tetap libatkan diri dalam persekutuan ibadah.

“Dia yang presiden saja suka masuk gereja, artinya dia takut Tuhan dalam melaksanakan jabatannya. Karena itu mungkin pelajaran untuk pejabat-pejabat kita, bisa mencontohi hal-hal tersebut,” harap dia.

Uskup Mandagi mengatakan Presiden Christian terlihat sangat antusias saat mengunjungi Kota Ambon pada Jumat (20/7) hingga Minggu (22/7) dengan tujuan melakukan ziarah dan melihat kondisi kampung halaman kakeknya yang merupakan keturunan Indonesia dari Desa Haria, Kabupaten Maluku Tengah dan beberapa kegiatan, diantaranya memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Selain tujuan kekeluargaan Presiden Christian juga mengunjungi Pelabuhan Perikanan Nusantara, Pusat Ekonomi Perikanan Tantui dan home industry di Kota Ambon serta mengakhiri ziarah dan kunjungan pulang kampungya ini dengan mengikuti misa di Katedral Santo Fransiscus Xaverius Ambon. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel