-->

Kodim Ambon Bantu Panen Padi Warga di Waimital

Kodim Ambon Bantu Panen Padi Warga di WaimitalWAIMITAL, LELEMUKU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon turut melaksanakan kegiatan panen raya padi  di lahan seluas 1 hektar, bertempat di Areal persawahan milik Jumari, warga Desa Waimital Jl. Trans Seram, Waimital, Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku pada Jumat (10/8).

Kegiatan ini, di pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon, Letkol Inf Fendry Novyanto Raminta dengan di dampingi beberapa orang anggota staf Kodim 1502/Masohi dan anggota staf Kodim 1504/Ambon.

Pelaksanaan Penanaman Padi dilaksanakan  secara Tapin yaitu tanam  pindah dimana dari bibit di tanam sendri dengan umur 18-20 hari kemudian bibit tanaman padi tersebut di pindahkan ke areal persawahan selama  105 hari.

Dalam kegiatan ini Letkol Inf Fendry Novyanto Raminta menyampaikan bahwa  kegiatan tersebut merupakan  sebagai motivasi bagi para petani, Guna meningkatkan produktivitas panen padi, serta memenuhi ketahanan pangan.

"Bahwa panen raya padi ini merupakan nikmat besar yang diberikan oleh Allah yang maha kuasa di ibaratkan Padi yang kita tanam hanya satu butir padi dan hasilnya melimpah ruah," ucap Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Bambang Danramil 1502-08/Kairatu, Kapten Arm Suriyanto, Pasiter Kodim 1504/Ambon, Kapten Inf Rudy R. Zeth Budo, Pasipers Kodim 1504/Ambon, Bpk. Romdoni SH, Kaur Pemerintahan Ds. Waimital dan Para ibu Persit Kodim 1504/Ambon. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel