-->

Petrus Fatlolon Resmikan Gedung Pastori GPM Waturu

Petrus Fatlolon Resmikan Gedung Pastori GPM Waturu
WATURU, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon dan Ibu Joice, bersama rombongan pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten MTB, menghadiri acara peresmian gedung baru Pastori Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Waturu, Klasis Tanimbar Utara di Kecamatan Nirunmas, Rabu (11/7).

Hadir pada acara tersebut sejumlah unsur Muspika, tokoh-tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta Jemaat Gereja Protestan Maluku Waturu. Bupati dan ibu bersama rombongan yang tiba di desa Waturu dengan transportasi darat, disambut oleh tua-tua adat dan Panitia Pembangunan Pastori di depan desa, sekaligus di lakukan pemberkatan adat dan pengalungan kain tenun (Syal). 

Rombongan juga disambut dengan tarian adat khas Tanimbar dan sekaligus menyaksikan Sidang Adat Panas Pela antara desa Waturu dan desa Arma.

Acara Persemian diawali dengan ibadah bersama dipimpin Pendeta Dodi Kesaulia, yang juga Sekretaris Klasis Tanimbar Utara, yang sekaligus meresmikan Bangunan Baru Pastori dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ibu Jois Fatlolon. 

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi mendorong menyelesaikan gedung pastori sehingga terlaksana dengan baik.

“Pembangunan pastori Jemaat Waturu sesungguhnya merupakan aset dari Gereja Protestan Maluku, khususnya Klasis Tanimbar Utara. Pembangunan pastori Jemaat Waturu juga turut memberikan kontribusi dalam rangka memperindah desa Waturu, karena itu saya patut menyampaikan terimakasih dan apresiasi,” ungkap Fatlolon.

Gedung Pastori dengan luas 15 X 20 Meter itu dikerjakan selama kurang lebih 128 hari dalam jangka waktu 3 tahun, dengan sumber dana dari Jemaat Waturu dan sejumlah bantuan  yang mengalir baik dari Pemerintah Daerah dan donatur lainnya dengan total nilai sebesar Rp. 600.000.000. Disela-sela persemian Pastori, Ibu Fatlolon juga memberikan bantuan, bagi pembangunan gedung baru pastori serta biaya transpotasi bagi warga Arma yang ikut hadir dalam acara peresmian dan  proses sidang adat yang digelar di Desa Waturu.(DiskominfoMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel