-->

Peter Martin Christian Antusias Kerjasama Mikronesia - Indonesia

Peter Martin Christian Antusias Kerjasama Mikronesia - Indonesia
AMBON, LELEMUKU.COM – Presiden Federal State Of Micronesia (FSM), Peter Martin Christian menyatakan dirinya sangat antusias dalam mengadakan kerjasama dengan Pemerintah Indonesia.

Kepada para mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Pattimura (Unpatti) di di Aula Rektorat Lantai 2 Poka, Kota Ambon, Provinsi Maluku selain memperkenalkan dirinya, Presiden juga memperkenalkan secara umum tentang negaranya dan berkeinginannya untuk bisa bekerjasama dengan Indonesia. 

"Saya dan Presiden Joko Widodo telah sepakat untuk tingkatkan kerja sama bidang kelautan dan peningkatan konektivitas. Hal ini berikan keuntungan sebab jadi solusi untuk dua negara," ujar dia dalam perkuliahan umum yang disampaikan bersama dengan Rektor Unpatti  Prof. Dr. Marthinus Johanes Saptenno, SH., M.Hum pada Jumat (20/7). 

Kegiatan perkuliahan umum dengan tema "Mikronesia dan Indonesia : Kerjasama Saat Ini dan Masa Depan" itu sendiri diwarnai dengan ucapan selamat datang di Kota ambon oleh rektor dan para mahasiswa Univeristas Pattimura.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari mahasiswa kepada Presiden dari negara yang berada di utara Samudera Pasifik itu.

Beberapa pertanyaan yang disampaikan diantaranya: upaya untuk melaksanakan kerjasama antar dua negara, Apakah ada kemungkinan untuk pertukaran pelajar, Harapan untuk bekerjasama di Bidang perikanan dan kelautanserta apa upaya Politisi untuk menciptakan kerjasama.

Sebelumnya Presiden Peter Christian bersama rombongan tiba di Ambon dengan menggunakan pesawat Reguler Garuda Indonesia dari Jakarta dengan No Penerbangan GA 646 dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Ambon.

Dalam kunjungannya, Presiden Federal State Of Micronesia didampingi Christian Christother I Mr, Chandra Putra Racman Mr, Dimas Muhammad Mr, Editiawarman Mr, Efhardian Mr, Fajar Mr, Falcam Leo Mr, Fari S Nur Yudha Mr, Gallen Joses R Mr, Halbert Master M Mr, Hendri Purnomo Mr, Muhammad Irwan F Mr, NL Natas Mr, Perman Fredy Mr, Robert Lorim S Mr, Rudi Hartono Mr, Suenaga Kunio Mr, Suparman Mr, Tamala Alfiano Mr dan Widani Sayo Oka Ms.

Tepat pukul 14.00 wit Rombongan tiba di VIP Room Pemda Pattimura Ambon diterima oleh Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Maluku, Kabinda Maluku, Komandan Lantamal IX Ambon, Komandan Lanud Pattimura, Rektor Universitas Pattimura dan Walikota Ambon dan langsung menuju ke VIP Room Pemda Bandara Patimura, di sambut pengalungan bunga serta Tarian "Lenso” dan Musik adat Maluku “Toto Buang”.

Kemudian Presiden Federal State Of Micronesia (FSM) berdarah Maluku tersebut didampingi Gubernur Maluku dan rombongan meninggalkan VIP Room Pemda Bandara Patimura Ambon menuju ke Universitas Pattimura (Unpatti) untuk melaksanakan kuliah umum bagi Mahasiswa.

Setelah kegiatan perkuliahan umum selesai, Presiden kembali ke Hotel Asthon, dilanjutkan pada malam harinya, Presiden menerima undangan jamuan makan malam bersama Gubernur Maluku, Ir. H. Said Assagaff dan Forkorpimda Maluku bertempat di Kediaman Gubernur di Mangga Dua, Kelurahan Mangga Dua, Kec Nusaniwe-Kota Ambon. (Albert Batlayeri/Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel